Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Vs Man United adalah 'Ibu' dari Semua Pertandingan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 10 Maret 2016 | 10:32 WIB
 Juergen Klopp (hitam) sempat kehilangan kacamatanya saat merayakan gol kelima Liverpool ke gawang Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Carrow Road, Sabtu (23/1/2016).
LINDSEY PARNABY/AFP
Juergen Klopp (hitam) sempat kehilangan kacamatanya saat merayakan gol kelima Liverpool ke gawang Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Carrow Road, Sabtu (23/1/2016).

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap partai melawan Manchester United di babak 16 besar Liga Europa sebagai ibu dari semua pertandingan sepak bola.

Tim berjulukan The Reds itu akan menjamu Man United pada laga leg I yang akan berlangsung di Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat. Laga penentuan akan bertempat di Old Trafford pada pekan berikutnya.

Bentrok Liverpool kontra Man United adalah laga klasik di Premier League karena keduanya sama-sama memiliki sejarah besar.

Namun, kedua tim tersebut belum pernah bertemu di pentas kompetisi antarklub Eropa. Klopp pun sudah tak sabar menanti bergulirnya laga tersebut.

Baca Juga:

"Partai seperti ini adalah 'ibu' dari semua pertandingan sepak bola. Alasan ini membuat saya cinta sepak bola," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Di setiap kawasan di dunia selalu ada laga besar seperti ini. Liverpool vs Manchester United adalah salah satu terbaik yang dapat saya bayangkan," ujar Klopp.

Di sisi lain Klopp yakin fans Liverpool akan membuat atmosfer saat pertandingan di Anfield akan luar biasa. Hal itu akan membantu membakar semangat anak asuhnya untuk bisa mengalahkan skuat asuhan Louis van Gaal.

"Fans bisa menunjukkan bahwa kami dapat menciptakan atmosfer lebih baik di leg I ketimbang United di leg II," ucapnya.

Klopp pernah sekali membawa timnya berhadapan dengan Manchester United. Pada Januari lalu, The Reds kalah 0-1 dari Setan Merah. 

[video]http://video.kompas.com/e/4789117602001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X