Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Kerja Keras Lewati Babak Pertama All England

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 10 Maret 2016 | 01:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada partai kedua pada babak kualifikasi Piala Thomas menghadapi Hongkong di Gachibowli Stadium, Jumat (19/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada partai kedua pada babak kualifikasi Piala Thomas menghadapi Hongkong di Gachibowli Stadium, Jumat (19/2/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus bermain tiga gim untuk melewati babak pertama All England 2016.

Bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2016), Ahsan/Hendra kalah pada gim pertama sebelum menutup pertandingan dengan 20-22, 21-16, 21-13 dalam 54 menit.

Ahsan/Hendra selalu menang dalam dua pertemuan mereka sebelumnya. Pada pertemuan sebelum hari ini, mereka juga harus bertanding dalam tiga gim.

Ahsan/Hendra tidak seharusnya kehilangan gim pertama. Mereka unggul 20-16 ketika kehilangan lima poin beruntun yang otomatis membawa Astrup/Rasmussen memenangi gim ini.

Pada gim kedua dan ketiga, pasangan Denmark memberi perlawanan ketat, tetapi Ahsan/Hendra mampu mempertahankan keunggulan dan memastikan kemenangan.

Pada babak kedua, unggulan kedua tersebut akan menghadapi pasangan senior dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia meloloskan satu wakil ganda putra lainnya yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang mengalahkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan) 24-22, 21-13, pada babak pertama.

Dua wakil lainnya langsung tumbang pada babak pertama. Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Fu Haifeng/Zhang Nan (China) 14-21, 21-19, 17-21.

Pasangan lainnya, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, juga kalah dari wakil China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, dengan 13-21, 13-21.

Pertandingan All England bisa disaksikan secara langusng di Kompas TV dan K Vision mulai 10 Maret hingga laga final pada 13 Maret.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X