Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Gagal Lewati Babak Pertama All England

By Rabu, 9 Maret 2016 | 23:58 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak pertama Jerman Terbuka di RWE-Sporthalle, Mulheim, Rabu (2/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak pertama Jerman Terbuka di RWE-Sporthalle, Mulheim, Rabu (2/3/2016).

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, gagal melewati babak pertama All England 2016 setelah kalah 18-21, 21-23 dari Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang), Rabu (9/3/2016).

Laga di Barclaycard Arena, Birmingham, ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Dari empat pertemuan sebelumnya, Nitya/Greysia selalu keluar sebagai pemenang.

Pada dua pertemuan terakhir sebelum laga malam ini, Nitya/Greysia harus berjuang selama tiga gim untuk mendapatkan kemenangan.

Hari ini, Fukuman/Yonao langsung memberikan perlawanan ketat sejak awal pertandingan.

Perolehan poin kedua pasangan pada gim pertama berjalan ketat dengan Fukuman/Yonao beberapa kali unggul dengan selisih tiga poin.

Mereka menjaga persaingan tetap ketat pada gim kedua. Nitya/Greysia sempat menjauh dengan 9-5, tetapi kembali terkejar.

Pasangan Indonesia beberapa kali berhasil memimpin, tetapi Fukuman/Yonao tak memberi kesempatan Nitya/Greysia menjauh dengan selisih lebih dari tiga poin.

Persaingan makin panas ketika kedudukan imbang 19-19, lalu 20-20, dan 21-21. Fukuman/Yonao mencatat dua poin berikutnya untuk menutup laga 1 jam 10 menit tersebut.

Indonesia sudah meloloskan satu wakil ganda putri ke babak kedua yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) 21-23, 21-18, 21-15.

Satu wakil lainnya masih belum bertanding yaitu Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan menghadapi Isabel Herttrich/Birgit Michels (Jerman).

Siaran langsung pertandingan All England bisa dinikmati di Kompas TV dan K Vision pada 10-13 Maret.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X