Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Milik Arsenal Ini Terancam Larangan Tampil Hingga Akhir Musim

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Maret 2016 | 04:20 WIB
Selebrasi salah satu dari tiga gol Yaya Sanogo untuk Charlton Athletic dalam pertandingan Championship 2015-2016 menghadapi Reading di The Valley, London, Inggris, pada Sabtu (27/2/2016).
DOK SKY SPORTS
Selebrasi salah satu dari tiga gol Yaya Sanogo untuk Charlton Athletic dalam pertandingan Championship 2015-2016 menghadapi Reading di The Valley, London, Inggris, pada Sabtu (27/2/2016).

Striker milik Arsenal yang kini tengah dipinjamkan ke Charlton Athletic, Yaya Sanogo, melakukan pelanggaran memalukan pada pekan ke-36 Divisi Championship menghadapi Milton Keynes Dons, Selasa (8/3/2016). Kejadian tersebut membuat pemain berusia 23 tahun itu mendapat kartu merah dan terancam larangan tampil pada sisa musim 2015-2016.

Sanogo didatangkan Charlton dari Arsenal sebagai pemain pinjaman sejak awal Februari 2016. Mantan bintang muda Auxerre itu dipulangkan oleh Ajax Amsterdam karena gagal menunjukkan penampilan yang diharapkan sejak awal musim ini.

Pada laga kontra MK Dons, Sanogo tampak frustrasi pada akhir pertandingan karena tidak kunjung mampu mencetak gol pada menit ke-90+6 untuk membawa Charlton menang. Hal tersebut telah memancing Sanogo untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji.

Sanogo dengan sengaja menyikut pemain bertahan MK Dons, Anthony Kay, dalam situasi tanpa bola. Wasit Charles Breakspear yan gmemimpin laga pun langsung menghadiahi kartu merah kepada striker asal Prancis itu.

Menanggapi kejadian tersebut, manajer MK Dons, Karl Robinson, mengatakan bahwa striker Sanogo layak dijatuhi sanksi larangan bermain hingga akhir musim.

"Kejadian tersebut sangat menjijikkan. Dia harus dijatuhi sanksi larangan bermain pada sisa musim ini. Dia jelas-jelas melakukanya saat tidak menguasai bola," kata Robinson kepada Sky Sports.

"Bahkan, saya berharap ia ditangkap polisi di terowongan pada akhir permainan karena tindakan yang dilakukan sangat buruk. Saya tahu ia sedang berjuang dan bersaing untuk bertahan di salah satu liga paling sulit di Eropa. Namun, ia masih harus memerbaiki dasar-dasar pengendalian diri," tuturnya.

Kartu meraih ini akan membuat Sanogo absen membela Charlton pada tiga pertandingan liga berikutnya menghadapi Middlesbrough, Sheffield Wednesday, dan Birmingham.

Hal ini tentu menjadi pukulan bagi Charlton yang tengah berjuang menghindari zona degradasi. The Addicks kini berada di posisi ke-23 dan tertinggal tujuh poin dari tim terdekat di luar zona degradasi, MK Dons.

Selama membela Charlton, penampilan Sanogo sebenarnya mengalami peningkatan. Dalam lima pertandingan yang hanya dua di antaranya dipasang sebagai starter, Sanogo telah mampu mencetak tiga gol saat membukukan hat-trick di laga kontra Reading, Sabtu (27/2/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4789117603001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X