Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritik Van Gaal untuk Mereka yang Tak Bisa Move On

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 Maret 2016 | 01:06 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbicara dalam jumpa pers di Aon Training Complex, Manchester, 9 Maret 2016, menjelang duel Liga Europa lawan Liverpool.
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbicara dalam jumpa pers di Aon Training Complex, Manchester, 9 Maret 2016, menjelang duel Liga Europa lawan Liverpool.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, meminta fans dan orang-orang lain untuk berhenti mengenang kejayaan klub pada masa lalu dan mulai menatap masa kini.

Di bawah arahan pelatih sebelumnya, Alex Ferguson, Man United menjadi tim paling dominan di era Premier League. Mereka menghasilkan 13 gelar juara liga, lebih banyak dari tim manapun di Inggris.

Tak hanya Inggris, Man United juga berjaya di Eropa. Dua kali klub berjulukan Setan Merah itu menggenggam trofi Liga Champions.

Sinar Man United mendadak meredup sejak kepergian Ferguson pada 2013. Hingga sekarang, mereka belum mendapat satu gelar pun.

Baca juga:

Menurut Van Gaal, orang-orang tak perlu terus membahas masa kejayaan Man United. Ia beranggapan bahwa kehidupan di masa sekarang lebih penting.

"Hal itu adalah masa yang lain. Anda harus hidup pada masa sekarang, bukan masa lalu," ucap Van Gaal dilansir BBC.

"Hal seperti itu terjadi dalam sepak bola. Menurut saya, itu normal," tutur Van Gaal.

Man United pun kini harus puas bermain di Liga Europa. Untuk kali kedua Wayne Rooney dkk mentas di kompetisi kasta kedua klub Eropa itu dalam 20 tahun terakhir. Namun, fakta tersebut tak membuat Van Gaal berkecil hati.

"Kami bahagia bermain di Liga Europa. Ada enam klub Premier League di pentas Eropa," kata Van Gaal.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X