Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Trio Lain yang Menonjol Selain Messi, Neymar, dan Suarez

By Beri Bagja - Kamis, 10 Maret 2016 | 09:16 WIB
Trio MSN Barcelona (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) merayakan gol ke gawang Arsenal, pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.
ADRIAN DENNIS/AFP
Trio MSN Barcelona (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) merayakan gol ke gawang Arsenal, pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.

FC Barcelona memiliki trisula monster nan tajam, yang beranggotakan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez (MNS). Selain tiga orang tersebut, ada dua trio lain yang menonjol pada 2016.

Messi, Neymar, dan Suarez secara kolektif menciptakan 100 gol di berbagai ajang kompetitif untuk Barcelona musim 2015-2016.

Khusus di La Liga, MSN memproduksi 65 gol. Jumlah tersebut terbagi menjadi 26 gol milik Suarez, 21 gol dari Messi, dan 18 buah punya Neymar.

Real Madrid juga punya trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo). Kombinasi Wales-Prancis-Portugal itu mengukir 77 gol total musim ini, dengan 60 di antaranya tercipta di La Liga.

Di luar barisan monster gol tersebut, ada dua trisula lain yang menyita perhatian belakangan, walau belum bisa disejajarkan dengan MSN dan BBC. Inilah mereka:

1. Diego Perotti, Stephan El Shaarawy, Mohamed Salah (AS Roma)


Dari kiri ke kanan: trio penyerang AS Roma, Stephan El Sharaawy, Diego Perotti, dan Mohamed Salah, menjadi bintang kemenangan timnya saat mengalahkan Fiorentina, 4 Maret 2016.(PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Kombinasi tiga pemain ofensif Roma ini boleh disingkat PES, sesuai inisial nama belakang mereka.

Tidak seperti MNS atau BBC, trio PES baru terbentuk setelah Roma merekrut El Shaarawy dan Perotti pada bursa Januari.

Setelah bergabung dengan Salah, El Sha dan Perotti membentuk perpaduan yang berjasa membangkitkan klub ke papan atas. Sejak mereka tiba, Roma merangkai 7 kemenangan beruntun di Serie A.

Koleksi gol gabungan mereka masih rendah, yakni 18 gol, sangat jauh dibandingkan torehan MNS atau BBC. Catatan itu toh terbilang bagus mengingat trisula PES baru lengkap dua bulan terakhir.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X