Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Babak Kedua All England, Tontowi/Liliyana Akan Lebih Siap

By Delia Mustikasari - Rabu, 9 Maret 2016 | 18:47 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lliliyana Natsir saat tampil pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lliliyana Natsir saat tampil pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bertekad untuk lebih siap ketika lolos ke babak kedua All England setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Chen Hsieh Pei dengan 21-15 dan 21-16.

Tontowi/Liliyana harus bertarung selama 30 menit untuk memastikan kemenangan pada babak pertama yang digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (9/3/2016).

Meskipun lolos ke babak kedua, Tontowi/Liliyana mengaku belum tampil dengan maksimal. Kedua pemain itu pun berharap pada babak kedua penampilannya bisa lebih siap lagi.

"Hari ini kami tampil belum terlalu maksimal. Belum terlalu in. Mungkin kami masih perlu penyesuaian karena udaranya jauh lebih dingin. Kami harus lebih siap karena saat melawan Taiwan jika kami lengah bisa berbahaya," kata Liliyana seusai pertandingan.

All England 2016 menjadi turnamen pembuka level superseries premier yang mereka ikuti. Apalagi saat ini semua atlet sedang berlomba merebut poin menuju Olimpiade Rio, 5-21 Agustus.

"Semua orang berlomba untuk berebut poin menuju Olimpiade begitu juga kami. Kami berharap penampilan kami pada All England kali ini bisa bagus untuk menambah kepercayaan diri menuju Olimpiade," ucap Liliyana.

Pada babak kedua, unggulan kedua itu akan berhadapan dengan rekan senegara, yaitu pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya tercatat belum pernah bertemu di lapangab pertandingan,

"Di sini kami harus waspada karena semua lawan bagus. Meskipun kami berstatus unggulan, bukan berarti pemain non unggulan akan kalah ketika menghadapi kami. Kami harus bermain lebih fokus lagi," ujar Liliyana.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Eddy Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja saat tampil pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (9/3/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Pada nomor ganda campuran, Indonesia masih punya dua wakil lagi yang belum bertanding. Praveen Jordan/Debby Susanto akan menghadapi Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (Singapura).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X