Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Sudah Mulai Mencari Pengganti Guardiola?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 Maret 2016 | 19:36 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2014-2015 menghadapi FC Porto di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, pada 14 April 2015.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2014-2015 menghadapi FC Porto di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, pada 14 April 2015.

Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, baru akan menjadi manajer Manchester City pada awal musim depan. Anehnya, The Citizen dikabarkan sudah bersiap-siap mencari pengganti Pep.

Kubu Etihad tidak berpikir bahwa mantan pelatih Barcelona itu akan bertahan lebih dari tiga musim kendati sang bos menanda tangani ikatan kerja 4 tahun di Stadion Etihad.

Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, dikabarkan sudah mempertimbangkan beberapa kandidat sebagai penerus jika Pep pergi meninggalkan klub pada 2019.

Beberapa nama pelatih yang tengah mencuat saat ini, yaitu Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, Roger Schmidt, dan Eddie Howe dikabarkan tengah dipantau oleh Begiristain.

Baca Juga:

Pencarian pengganti sedini mungkin ini dilakukan oleh City karena kecilnya kemungkinan Guardiola bisa menjadi pusat dari proyek yang dibangun klub.

Melihat track record selama melatih, Pep bukan tipe pelatih yang bisa berlama-lama menukangi satu tim, layaknya Sir Alex Ferguson di Manchester United dan Arsene Wenger bersama Arsenal.

Selama menjadi pelatih tim utama Barcelona dan kini bersama Bayern, Guardiola tidak pernah menetap lebih dari empat musim.

Kehadiran Pep di City diharapkan bisa memberikan warna baru dalam bermain serta membantu memaksimalkan akademi sepak bola yang telah dibangun City Football Group.

Terlebih, Guardiola memiliki segudang pengalaman di La Masia, akademi sepak bola terkemuka milik Barcelona, baik sebagai pemain dan pelatih.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X