Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Gelar Keempat Tontowi/Liliyana di All England

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 9 Maret 2016 | 14:06 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri)/Liliyana Natsir, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, pada babak final Denmark Terbuka di Odense, Minggu (18/10/2016).
CLAUS FISKER DENMARK OUT/AFP PHOTO
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri)/Liliyana Natsir, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, pada babak final Denmark Terbuka di Odense, Minggu (18/10/2016).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir punya sejarah bagus ketika turun di All England. Dari empat kali turun di turnamen tertua tersebut, mereka mengantongi tiga gelar.

Tahun lalu, Tontowi/Liliyana gagal meraih gelar keempatnya secara beruntun setelah dikalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) pada partai final.

Tontowi/Liliyana kini kembali ke All England sebagai unggulan kedua. Skenarionya, mereka akan kembali bertemu unggulan pertama pada partai final, yaitu Zhang/Zhao.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini adalah 12-5 untuk keunggulan Zhang/Zhao. Tontowi/Liliyana selalu kalah dalam tujuh pertemuan terakhir.

Perjalanan Tontowi/Liliyana dimulai dengan menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Hsieh Pei Chen, yang lolos dari babak kualifikasi.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana berpotensi bertemu junior mereka di pelatnas, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Edi/Gloria akan menghadapi Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan) pada babak pertama.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yang turun di All England tahun ini adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Ronald/Melati akan bertemu unggulan ketujuh asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock pada babak pertama. Praveen/Debby akan bertemu Danny Bawa Chrisnanta/Yun Yan Vanessa Neo (Singapura).

All England berlangsung di Braclaycard Arena, Birmingham 8-13 Maret. Kompas TV dan K Vision menyiarkan secara langsung pada 10-13 Maret.


Daftar unggulan ganda campuran All England 2016.(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X