Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ali Adrian Mengenal Sepeda Motor Sejak Berusia 3 Tahun

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 Maret 2016 | 13:00 WIB
Pebalap Indonesia, Ali Adrian, berpose dengan sang ayah, Erin Rusmiputro, di Cipadu, Tangerang, Jumat (29/1/2016).
ADINDA DWI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Ali Adrian, berpose dengan sang ayah, Erin Rusmiputro, di Cipadu, Tangerang, Jumat (29/1/2016).

Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, tengah merajut jalan demi bisa berlaga pada kejuaraan dunia MotoGP.

Dunia balap sudah dikenal Adrian sejak masih sangat belia. Ayahnya, Erin Rusmiputro, membelikan motor pertama ketika Adrian masih berusia tiga tahun.

"Awalnya iseng dibelikan motor karena bapak terobsesi dengan otomotif. Sepulang sekolah, jika tidak ada ekskul, saya main motor bolak balik di depan rumah," kata Adrian kepada JUARA saat ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu.

Putra dari Erin Rusmiputro dan Ina ini memang akrab dengan olahraga sejak kecil. Orangtuanya pernah menekuni reli ketika masih muda dan menularkan hobi itu kepada keempat putranya.

Dari empat bersaudara, Adrian dan adiknya, Ali Harsya, yang serius menekuni olahraga. Harsya (19 tahun) menggeluti tenis.

Keluarga pebalap berusia 22 tahun itu menjadikan olahraga sebagai sarana bermain dan rekreasi saat libur akhir pekan.

"Sirkuit di sebelah rumah menjadi tempat saya bermain loncat-loncatan. Dari dulu, kami memang dibiasakan untuk berolahraga. Kami jarang makan ke mal. Jika berwisata keluarga, kami lebih sering menghabiskan waktu ke tempat gokart," ucap Adrian.

Minggu jadi hari wajib bagi Adrian bersaudara untuk berolahraga. Adrian masih ingat ketika dibangunkan pagi-pagi untuk berenang.


Pebalap Indonesia, Ali Adrian (kiri), berpose dengan manajernya David Garcia( tengah) ,dan pebalap Spanyol, Tito Rabat (kanan).(DOK PRIBADI)

"Saya dulu sempat merasa terpaksa berolahraga, tetapi akhirnya jadi terbiasa," kata Adrian.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X