Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Hull City, Wenger Tak Sabar Ladeni Wattford

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 9 Maret 2016 | 08:44 WIB
Pilar Arsenal, Olivier Giroud, melihat bola sepakannya merobek gawang Hull City dalam pertandingan ulangan babak lima Piala FA di Stadion Kingston Communication, Hull, Selasa (8/3/2016) atau Rabu (9/3/2016) dini hari WIB
PAUL ELLIS/AFP
Pilar Arsenal, Olivier Giroud, melihat bola sepakannya merobek gawang Hull City dalam pertandingan ulangan babak lima Piala FA di Stadion Kingston Communication, Hull, Selasa (8/3/2016) atau Rabu (9/3/2016) dini hari WIB

Kesuksesan Arsenal mengalahkan Hull City 4-0 pada partai ulangan babak kelima Piala FA membuat kepercayaan diri pelatih The Gunners, Arsene Wenger, bertambah jelang menghadapi babak perempat final kontra Watford, Minggu (13/3/2016).

Arsenal lolos berkat aksi Olivier Giroud dan Theo Walcott, yang masing-masing mencetak dua gol.

"Sekarang kami harus fokus ke pertandingan melawan Watford. Banyak pihak yang menganggap kami gagal, bahkan sebelum musim ini berakhir. Namun, kami belum menyerah, dan kami akan buktikan hal itu," kata Wenger, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Secara khusus, Wenger menyoroti dua gol Giroud pada menit ke-40 dan 71.

"Kemenangan ini memberi kepercayaan diri yang besar untuk tim. Gol Giroud akan membantunya dan memberi euforia," kata Wenger.

Berdasarkan catatan Squawka, gol pertama Giroud mengakhiri paceklik sang bomber selama 774 menit pertandingan, atau hampir sembilan laga. Gol Giroud tersebut sekaligus menjawab kepercayaan Wenger yang memainkan Giroud sejak menit pertama.

"Saya memainkan Giroud karena dia selalu ingin bermain," ujar Wenger.

Pelatih yang sudah menukangi Arsenal selama dua dekade ini pun secara terbuka mengungkapkan mimpi meraih Piala FA untuk keenam kalinya.

"Anda tahu, siapa pelatih yang punya gelar Piala FA lebih banyak dari saya? Pasti Anda tahu jawabannya," kata Wenger.

Bersama mantan manajer Aston Villa, George Ramsey, Wenger adalah pelatih dengan gelar Piala FA terbanyak, yaitu enam trofi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X