Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Proses Pemulihan Cedera De Bruyne Tepat Waktu

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 Maret 2016 | 10:00 WIB
Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Everton di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Januari 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Everton di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Januari 2016.

Kabar baik menghampiri Manchester City. Salah satu gelandang terbaik dan termahalnya, Kevin De Bruyne, kini telah mulai kembali berlatih sesuai dengan perkiraan.

De Bruyne sempat mengalami cedera lutut pada kaki kanan saat membela City menghadapi Everton di semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (27/1/2016), di Stadion Etihad. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi salah satu pencetak gol kemenangan di laga yang berakhir dengan skor 3-1 itu.

Sempat dilansir oleh BBC, pemain asal Belgia itu kemungkinan besar akan absen dalam 6 pekan. Namun, tetap ada kekhawatiran bahwa cedera De Bruyne akan lebih lama masa pemulihannya dari perkiraan awal.

Namun, seperti dilansir dari Press De Bruyne telah kembali berlatih tepat pada waktunya. Mantan pemain Chelsea dan Wolfsburg itu telah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya dengan porsi yang sama dan bola di kakinya, Selasa (8/3/2016).

Hal ini juga menjadi pembuktian dari kata-kata De Bruyne. Pekan lalu, ia sempat mengatakan bahwa proses kesembuhan cederanya berjalan sesuai rencana dan sudah bisa mulai berlatih setidaknya usai jeda laga internasional pada akhir Maret 2016.

Cedera itu telah membuat De Bruyne absen dalam delapan pertandingan City, yaitu Aston Villa (Piala FA), Sunderland, Leicester City, Tottenham Hotspur (Premier League), Chelsea (Piala FA), Dynamo Kiev (Liga Champions), Liverpool (Final Piala Liga Inggris), Liverpool, dan Aston Villa (Premier League).

Sejak didatangkan dari Wolfsburg awal musim ini seharga 54 juta poundsterling (Rp 1 triliun), De Bruyne telah tampil dalam 31 pertandingan di semua ajang. Ia pun telah sukses mencetak 12 gol dan 12 assist bagi The Citizens.

[video]http://video.kompas.com/e/4778571862001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, Press Association


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X