Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disebut Bakal Gantikan Neville di Valencia, Karanka Tersenyum

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 Maret 2016 | 11:55 WIB
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, dalam pertandingan lanjutan Championship 2015-2016 menghadapi Derby County di Stadion Pride Park, Derby, Inggris, pada 18 Agustus 2015.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, dalam pertandingan lanjutan Championship 2015-2016 menghadapi Derby County di Stadion Pride Park, Derby, Inggris, pada 18 Agustus 2015.

Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, hanya tersenyum mendengar kabar bahwa dirinya akan menjadi pengganti pelatih Valencia, Gary Neville. Meski demikian, bukan berarti manajer berusia 42 tahun itu ingin segera menangani Los Che.

Performa Valencia menurun sejak ditangani Neville per Desember 2015. Los Che kini berada di posisi ke-11 klasemen La Liga yang jauh lebih buruk jika dibandingkan saat masih ditangani Nuno Espirito Santo.

Kondisi ini telah memunculkan spekulasi bahwa Neville akan segera dilepas pada akhir musim 2015-2016. Terlebih, kontrak pelatih berusia 41 tahun itu juga hanya berlaku hingga akhir musim ini.

Nama yang paling sering disebut-sebut media Spanyol sebagai pengganti Neville adalah Karanka. Meski masih belum berhasil mengantarkan Middlesbrough ke Premier League, kemampuan mantan asisten Jose Mourinho di Real Madrid itu memiliki kapasitas bagus memerbaiki kondisi tim.

"Reaksi pertama saya hanyalah tersenyum. Kedua, saya membaca artikel tersebut yang dilaporkan bahwa Valencia tertarik kepada saya, karena hubungan baik dengan (agen) Jorge Mendes," ujar Karanka kepada Northern Echo.

"Saya tidak pernah berhubungan dengan Mendes sejak gabung di Middlesbrough. Terakhir kali saya berbicara dengan dia kurang lebih dua tahun yang lalu. Memang sangat lucu, tetapi semua ini tidak ada artinya bagi saya karena fokus saat ini hanya untuk Middlesbrough," tuturnya.

Hingga pekan ke-34 Divisi Championship 2015-2016, Karanka membawa Middlesbrough bertengger di posisi kedua klasemen. The Borro memiliki peluang menyalip pimpinan klasemen Burnley yang hanya terpaut satu poin dan memiliki satu pertandingan lebih banyak.

[video]http://video.kompas.com/e/4779339586001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Northern Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X