Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia dan Dominasi Ganda Putri China di All England

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 8 Maret 2016 | 19:50 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, pada babak perempat final Jerman Terbuka di Mulheim, Jumat (4/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, pada babak perempat final Jerman Terbuka di Mulheim, Jumat (4/3/2016).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, turun sebagai unggulan kedua pada All England 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret.

Ujian pertama Nitya/Greysia adalah pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Mereka sudah empat kali bertemu dan Nitya/Greysia selalu menang.

Secara teori, Nitya/Greysia seharusnya bisa melewati babak pertama dan kedua. Pada perempat final, lawan tangguh mungkin sudah menanti yakni Tang Yuanting/Yu Yang atau Huang Yaqiong/Tang Jinhua, dari China.

Selain Nitya/Greysia, Indonesia mengirimkan dua pasangan ganda putri lainnya yaitu Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Kedua pasangan ini akan saling berhadapan pada babak perempat final andai sama-sama bisa melewat lawan pada dua babak awal.

Dominasi China

Sejak 2000, nomor ganda putri selalu dimenangi wakil China, kecuali pada 2008 ketika Lee Hyu-jung/Lee Kyung-won (Korea Selatan) keluar sebagai juara.

Tahun ini, ada empat pasangan ganda putri China yang langsung berlaga pada babak utama yaitu Luo Ying/Luo Yu, Tian Qing/Zhao Yunlei, Huang/Tang, dan Tang/Yu.

Tang Yuanting/Yu Yang merupakan juara All England dalam tiga tahun terakhir, tetapi dengan pasangan berbeda.

Bersama Wang Xiaoli yang kini sudah pensiun, Yu Yang menjadi juara All England 2013 dan 2014. Tang Yuanting menjadi juara pada 2015 ketika masih berpasangan dengan Bao Yixin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X