Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pemain Anjurkan Inter Bajak Allegri

By Anju Christian Silaban - Selasa, 8 Maret 2016 | 09:56 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum saat timnya berhadapan dengan Inter Milan, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum saat timnya berhadapan dengan Inter Milan, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat.

 Sandro Mazzola menyarankan mantan klubnya, Inter Milan, agar merekrut Massimiliano Allegri sebagai pengganti Roberto Mancini di kursi pelatih.

Sebab, menurut Mazzola, performa Mancini tergolong mengecewakan. Ini mengacu pada grafik menurun yang dialami I Nerazzurri pada paruh kedua kompetisi.

Inter sempat memuncaki klasemen sebelum 2016. Kini, mereka justru terlempar ke posisi kelima dengan koleksi 51 poin dari 28 pertandingan.

"Saya berpikir, Mancini pada akhirnya tidak akan bertahan di kursi pelatih. Meskipun, dia merupakan seorang pelatih yang memiliki kemampuan," kata Mazzola.

Terkait sosok suksesor Mancini, Mazzola menyarankan dua nama, salah satunya Allegri.

"Ini sulit. Namun, apabila memungkinkan, saya akan mengatakan Massimiliano Allegri. Saya juga menyukai Vincenzo Montella karena permainan timnya," ucap pria berusia 73 tahun ini.


Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai timnya pantas melaju ke final Coppa Italia 2015-2016. Namun, perjuangan Inter terhenti oleh Juventus pada semifinal.(ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Saran Mazzola berbanding lurus dengan laporan sejumlah media Italia. Inter diyakini akan mendepak Mancini apabila gagal meraih tiket Liga Champions musim depan.

Meski posisinya diragukan, Mancini tidak lantas kehilangangan optimisme.

"Saya adalah pelatih Nerazzurri dan akan melanjutkannya musim depan. Setelah itu, kita lihat saja," ucap dia.


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X