Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Efek Kecelakaan, AC Milan Pastikan Niang Absen Hingga Akhir Musim

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Maret 2016 | 09:35 WIB
Striker AC Milan, M'Baye Niang, dalam pertandingan lanjutan Serie A 2015-2016 menghadapi Juventus di Juventus Arena, Turin, Italia, pada 21 November 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker AC Milan, M'Baye Niang, dalam pertandingan lanjutan Serie A 2015-2016 menghadapi Juventus di Juventus Arena, Turin, Italia, pada 21 November 2015.

Striker AC Milan, M'Baye Niang, mengalami kecelakaan mobil pada Senin (29/2/2016). Hal ini membuat pemain berusia 21 tahun itu harus absen hingga akhir musim 2015-2016.

Niang mengalami kecelakaan saat mengendarai mobilnya menuju rumah. Polisi hingga saat ini masih mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut. Namun, pemain asal Prancis itu menuding cuaca sebagai penyebabnya.

Kecelakaan tersebut membuat Niang mengalami cedera pergelangan kaki. Setelah dilakukan pemeriksaan, operasi menjadi langkah terbaik untuk membuat cepat penyembuhan cedera itu.

Meskipun hasil pemerisaan awal menunjukan bahwa Niang bisa pulih kurang dari dua bulan kedepan, tetapi Milan telah mengkonfirmasikan kabar lain. Striker tersubur kedua Rossoneri itu tidak akan lagi bisa bermain pada sisa musim 2015-2016.

"AC Milan telah berkomunikasi bahwa hari ini di Amsterdam, M'Baye Niang telah menjalani kunjungan ke dokter spesialis Profesor Niek Van Dijk. Lalu telah ditetapkan bahwa ligamen pergelangan kaki kiri Niang memerlukan operasi," tulis pernyataan klub ini seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Operasi ini akan dilakukan oleh Profesor Van Dijk pada Jumat (11/3/2016). Profesor Van Dijk juga yang pernah melakukan pemeriksaan secara klinis dan radiografi pada Rodrigo Ely. Dalam dua pekan ke depan, Niang akan menjalani program rehabilitasi untuk memercepat kesembuhannya dan kembali ke dunia olahraga profesional."

Hal ini tentu akan menjadi kerugian besar bagi AC Milan. Sebab, dalam beberapa laga terakhir, Niang selalu menjadi langganan starter dan telah mengoleksi lima gol plus empat assist pada laga Serie A 2015-2016.

Permasalah Niang dengan lalu lintas ini juga bukan kali pertama. Pada 2012, dia pernah tertangkap mengendarai mobil tanpa Surat Izin Mengemudi (SIM). Dia juga mendapatkan hukuman 18 bulan karena memacu mobil Ferrari miliknya di atas batas kecepatan pada 2014.

[video]http://video.kompas.com/e/4789017880001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X