Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Wajib Menangi 9 Partai Tersisa

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 Maret 2016 | 10:15 WIB
Manajer Manchester United Louis van Gaal memasuki lapangan jelang pertandingan Liga Premier melawan Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Inggris (13/2/2016)
OLI SCARFF/AFP
Manajer Manchester United Louis van Gaal memasuki lapangan jelang pertandingan Liga Premier melawan Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Inggris (13/2/2016)

Louis van Gaal mengatakan Manchester United harus memenangi semua pertandingan Premier League tersisa. Semua setelah mengalami kekalahan saat melawan West Bromwich Albion (WBA).

Manchester United mengalami kekalahan tipis 0-1 saat bertandang ke markas West Brom, Minggu (6/3/2016). Hasil tersebut membuat United turun ke peringkat keenam klasemen sementara dengan kemasan 47 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Manchester City yang berada di urutan keempat.

Musim ini hanya menyisakan sembilan pertandingan. Berarti ada 27 poin maksimal yang masih mungkin didapatkan Man United.

Ambisi Van Gaal untuk dapat memenangi semua pertandingan tersisa tentu tidak akan mudah. Masih ada sejumlah tim-tim kuat yang akan dihadapi pasukannya.

Baca Juga:

Sembilan tim yang akan dilawan United antara lain: Manchester City, Tottenham Hotspur, Leicester City, Crystal Palace, Everton, Aston Villa, West Ham, Norwich City, dan Bournemouth.

"Kami butuh 27 poin. Jumlah itu banyak, namun selalu memungkinkan," ucap Van Gaal seperti dilansir ESPN.

Pada awal musim Van Gaal sempat telah menetapkan target United finis di posisi tiga besar. Meski belum terpenuhi, ia menolak untuk menyerah.

"Anda harus memenangi pertandingan-pertandingan sulit, terutama saat perlu memangkas jarak. Kondisi seperti itu terjadi karena Anda mengalami banyak kekalahan di pertandingan sebelumnya," katanya.

[video]http://video.kompas.com/e/4789118990001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X