Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Nama Absen, Tim Pra-PON Papua Pilih TC di Ibu Kota

By Gatot Susetyo - Senin, 7 Maret 2016 | 22:56 WIB
Tim Pra PON Papua berpose di Bandara Soekarno-Hatta sebelum bertolak ke tempat pemusatan latihan di Sawangan pada Minggu (6/3/2016).
GATOT SUSETYO/JUARA.NET
Tim Pra PON Papua berpose di Bandara Soekarno-Hatta sebelum bertolak ke tempat pemusatan latihan di Sawangan pada Minggu (6/3/2016).

Kontestan kualifikasi PON Jawa Barat 2016 dari luar Pulau Jawa mulai menggelar pemusatan latihan di tempat terdekat dengan stadion yang bakal dipakai berlaga. Tim Pra-PON Papua pun sudah tiba di Ibu Kota pada Minggu (6/3/2016) malam. Mereka akan training centre (TC) di Sawangan, Depok, yang tak jauh dari Jakarta.

Namun, tim asuhan Joko Susilo ini datang tanpa dua pilar profesional mereka. Christopher Sibi masih bergabung dengan Semen Padang dan M. Tahir sedang menjalani pemusatan latihan bersama Persipura di Kota Batu, Malang.

"Mereka akan segera bergabung setelah menyelesaikan tugas dengan klub masing-masing. Yang jelas saat pertandingan nanti, mereka harus sudah berkumpul dengan rekan-rekannya," kata Joko Susilo.

Tim PON Papua harus mengulang lagi di babak penyisihan Zona Papua karena hasil pertandingan Oktober lalu di Jayapura tak diakui. Karena, penyelenggaraannya tanpa izin dari Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kami harus mulai dari awal lagi. Apalagi aturan terbaru, tiap tim hanya boleh memakai lima pemain profesional. Saya pun terpaksa mencoret tiga pemain, karena sebelumnya ada delapan pemain pro. Padahal jika kualifikasi lalu diakui, kami sudah lolos sebagai juara Zona Papua," ujar Joko Susilo.

Di sela-sela pemusatan latihan nanti, mantan arsitek Persiwa Wamena ini akan menggelar dua kali uji coba. Anak-anak Papua akan melawan PS Polri dan tim Pra-PON DKI Jakarta.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4786476788001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X