Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Made Wirawan Akan Jalani Nyepi Pertama di Bandung

By Budi Kresnadi - Senin, 7 Maret 2016 | 21:07 WIB
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, usai menjalani sesi latihan tim di lapangan Sesko AD, Bandung, pada Senin (7/3/2016).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, usai menjalani sesi latihan tim di lapangan Sesko AD, Bandung, pada Senin (7/3/2016).

Berbeda dengan tahun lalu, kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, akan merayakan hari raya Nyepi di Bandung pada Rabu (9/3/2016) bersama keluarga kecilnya.

"Tahun lalu kami nyepi di Bali. Ini untuk pertama kalinya saya dan keluarga menjalani nyepi di Bandung," ujar Made kepada wartawan usai latihan di lapangan Sesko AD Bandung, Senin (7/3/2016).

Padatnya agenda latihan yang harus dijalani bersama Persib menjelang Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship (ISC) membuat Made memilih tidak pulang ke kampung halamannya.

Menurut Made, jika pulang ke Bali membutuhkan waktu minimal tiga hari, sementara persiapan Persib kini sedang kencang-kencangnya.

Ia tak mau meninggalkan latihan sampai tiga hari.

"Yang pasti saya akan minta izin tidak ikut latihan sehari, bertepatan hari raya Nyepi pada Rabu nanti," kata Made.

Namun, berbeda dengan di Bali, ayah satu anak ini mengaku tidak bisa mengikuti semua ritual yang biasa dijalani umat Hindu dalam hari Nyepi di Bandung.

"Tetapi, ini bukan yang pertama bagi saya menjalani Nyepi di luar Bali. Saya juga pernah Nyepi di Balikpapan saat masih main di Persiba," ujar kiper berusia 33 tahun ini menambahkan.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4785308780001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X