Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Kurniawan Ingin Ajak Irfan Bachdim ke Persib

By Fifi Nofita - Senin, 7 Maret 2016 | 19:41 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan berharap bisa kembali bermain satu klub bersama kakak iparnya, Irfan Bahdim di Persib bandung, ucapnya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (7/3/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Kim Jeffrey Kurniawan berharap bisa kembali bermain satu klub bersama kakak iparnya, Irfan Bahdim di Persib bandung, ucapnya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (7/3/2016).

Gelandang anyar Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku rindu bermain satu tim dengan kakak iparnya, Ifran Bachdim. Kim berharap suatu saat nanti Irfan bisa juga memperkuat tim berjuluk Maung Bandung itu.

Kim sudah cukup lama berpisah dengan Irfan setelah sang striker memilih untuk bermain di klub Divisi Dua J-League (J2), Consadole Sapporo.

Sebelumnya, Kim dan Bachdim sempat memperkuat Persema Malang dan timnas Indonesia beberapa tahun ke belakang.

Kim menuturkan, meski berbeda negara, komunikasi dengan Bachdim terjalin cukup baik.

Dia juga sering membicarakan soal kondisi sepak bola nasional yang sejauh ini masih mendapatkan sanksi dari FIFA.

Baca Juga:

"Pasti ingin main bareng lagi. Saya sudah bilang ke dia mudah-mudahan sanksi Indonesia dicabut dan kita bisa main bareng di timnas lagi. Kalau semua bagus di Indonesia mudah-mudahan dia bisa bergabung di Persib," ucap Kim di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (7/3/2016).

Kim mengaku sudah sangat paham karakteristik permainan Bachdim, begitupun sang kakak ipar.

"Ya saya sama dia punya pengertian lebih, seperti apa dia larinya kemana dan minta bolanya seperti apa. Kami saling memahami karakter satu sama lain," ucapnya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 di Persib ini menambahkan bahwa Irfan memiliki keinginan untuk bergabung dengan Persib.

Namun, Kim menyarankan agar pemain kelahiran 11 Agustus 1988 itu untuk bersabar menunggu perkembangan sepak bola nasional.

"Dia mau, tapi situasi seperti ini tidak mendukung. Lebih baik melanjutkan karier dulu di luar baru balik ke Indonesia kalau semua sudah bagus," ungkapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4789157309001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X