Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibunda Rio Haryanto Tolak Bantuan dari PNS

By Delia Mustikasari - Senin, 7 Maret 2016 | 16:28 WIB
Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati (kiri) didampingi manajer Rio, Piers Hunnisett ketika memberikan sambutan pada acara Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016).
KEMENPORA
Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati (kiri) didampingi manajer Rio, Piers Hunnisett ketika memberikan sambutan pada acara Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, menyatakan akan menolak dana bantuan jika sumbernya berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu anak saya, Rio Haryanto. Tetapi, kami tidak mengharapkan upaya ini karena Rio tidak bisa menerima dana atau sumbangan dari PNS," kata Indah di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Pada kesempatan tersebut, Kemenpora mengadakan acara Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto yang akan membalap pada ajang Formula 1 bersama tim Manor Racing.

"Saya mendengar adanya rencana pemotongan gaji PNS dan Menpora telah mengonfirmasi bahwa itu tidak benar. Saya ingin memberi masukan dan berharap dana sumbangan untuk Rio berasal dari dunia usaha seperti BUMN dan Pariwisata," tutur Indah.

Rio menurut Indah, menyadari bahwa PNS sudah bekerja keras sehingga dia tidak bisa menerima dana bantuan dari PNS.

"Kemenpora menggalang dana lewat Solidaritas Merah Putih bukan hanya untuk Rio. Rio hanya menjalankan sekaligus sebagai pemicu semangat untuk atlet yang lain," ucap Indah.

Indah menjelaskan bahwa Rio sudah berbicara dengan menajernya dan mengucapkan terima kasih atas usaha dan upaya yang dilakukan Kemenpora untuk membantu dana bagi Rio.

"Dana yang terkumpul nantinya akan masuk langsung ke rekening Rio. Semua pengeluaran akan kami buka secara transparan karena dari pihak Kemenpora sendiri tentu akan ada yang memonitor. Kami tidak melihat dari jumlah uangnya, tetapi niat baik dari masyarakat," tutur Indah.

Jumlah yang berhasil terkumpul per 7 Maret 2016 adalah Rp 262 juta dan masih akan terus bertambah.

Pada kesempatan ini diluncurkan pula nomor rekening Solidaritas untuk Rio Haryanto. Bagi siapapun yang ingin membantu Rio, dapat langsung menyumbangkan ke Nomor Rekening Bank Mandiri  KCP Gd Pusat Kehutanan 122 0000 882 012  an  Rio Haryanto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X