Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berharap pada Maria Febe dan Linda Weni

By Senin, 7 Maret 2016 | 16:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusamastuti, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Bae Yeon-ju, pada babak pertama Jepang Terbuka di Tokyo, Selasa (9/9/2016).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusamastuti, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Bae Yeon-ju, pada babak pertama Jepang Terbuka di Tokyo, Selasa (9/9/2016).

Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri jadi harapan Indonesia untuk meraih gelar pada All England 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret.

Peluang Indonesia untuk membawa pulang gelar dari nomor ini memang kecil. Para bintang papan atas akan hadir dan siap berburu gelar.

Febe akan mengawali persaingan dengan menghadapi Karin Schanaase (Jerman). Jika lolos dari babak ini, Febe akan bertemu unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Carolina Marin (Spanyol).

Febe sudah tiga kali bertemu Marin dan belum pernah menang. Ketiga pertandingan tersebut berakhir lewat pertarungan dua gim.

Pada kotak undian yang lain, Linda akan bertemu Jing Yi Tee (Malaysia) pada babak pertama.

Lawan berat juga sudah menanti Linda jika dia bisa melewati laga pertama tersebut, yaitu unggulan kedelapan dari Jepang, Nozomi Okuhara.

Laga ini akan jadi pertemuan perdana bagi dua pemain beda generasi tersebut. Linda saat ini berusia 26 tahun, sementara Okuhara masih 20 tahun.

Pemain tunggal putri Indonesia terakhir yang menjadi jaura di All England adalah Susy Susanti pada 1994.

Marin vs Nehwal

Tahun lalu, Marin meraih gelar perdananya di All England setelah mengalahkan Saina Nehwal (India) dengan 16-21, 21-14, 21-7.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X