Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto dan Kepungan Para Bintang

By Pipit Puspita Rini - Senin, 7 Maret 2016 | 15:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berusaha mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Hu Yun, pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Jumat (19/2/2016).
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berusaha mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Hu Yun, pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Jumat (19/2/2016).

Tommy Sugiarto merupakan satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang langsung turun pada babak utama All England 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret.

Lawan berat juga sudah menantinya pada babak pertama yaitu Chou Tien Chen (Taiwan) yang turun sebagai unggulan ketujuh.

Kedua pemain ini sudah enam kali bertemu, dan empat di antaranya dimenangi Chou, termasuk pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Beregu Asia, Februari lalu.

Akhir pekan kemarin, Chou keluar sebagai runner-up Jerman Terbuka setelah kalah dalam pertarungan tiga gim melawan Lin Dan (China) pada partai final.

Persaingan di All England memang sangat berat. Semua bintang dunia akan hadir dan berjuang untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis tertua tersebut.

Persaingan di nomor tunggal putra juga lebih ketat dibanding tahun lalu karena Lee Chong Wei kembali bertanding. Jagoan Malaysia ini turun sebagai unggulan kedua.

Tahun lalu, Lee tidak turun bertanding karena masih menjalani sanksi larangan bermain terkait kasus doping pada Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark.

Jika mampu mengalahkan dua lawan secara beruntun, Tommy akan berada pada babak perempat final dan lawan yang paling berpeluang untuk dihadapi adalah Lee.

Juara bertahan sekaligus unggulan pertama, Chen Long (China), berpeluang bertemu Lee pada partai puncak. Namun, Jan O Jorgensen (Denmark) dan Lin Dan (China), bisa saja menghentikan langkahnya di babak semifinal.

Babak kualifikasi


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X