Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Der Klassiker' Imbang, Guardiola dan Tuchel Puas

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 6 Maret 2016 | 07:48 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengamati timnya dari pinggir lapangan saat berhadapan dengan Mainz di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016).
CHRISTOF SACHE/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengamati timnya dari pinggir lapangan saat berhadapan dengan Mainz di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016).

Pelatih FC Bayern, Pep Guardiola puas dengan penampilan timnya saat bermain imbang 0-0 dengan Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (5/3/2016). 

Dalam pertandingan bertajuk der Klassiker tersebut, baik Bayern maupun Dortmund sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, tidak ada satu pun membuahkan hasil.

"Kami punya cukup banyak peluang untuk menang, dan Dortmund pun demikian. Nyaris tidak mungkin mencegah serangan balik di pertandingan seperti ini," kata Guardiola selepas pertandingan.

Guardiola juga tidak menampik timnya sempat mengalami kesulitan.

"Pada 20 menit pertama, lini depan kami bermasalah. Untungnya, pada babak kedua, penampilan kami membaik," ujar mantan pelatih FC Barcelona tersebut.

Pujian khusus ia layangkan ke Joshua Kimmich (21) yang dinilai terus menunjukkan penampilan impresif saat dipasang sebagai bek.

"Kimmich sanggup mengimbangi penyerang-penyerang hebat di Liga Champions. Melawan Dortmund, ia mengimbangi Pierre-Emerick Aubameyang. Kimmich punya semangat tinggi, dan saya senang melihatnya," tutur pelatih yang musim depan akan hengkang ke Manchester City tersebut.

Dengan hasil imbang melawan Dortmund, kedudukan Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga belum tergoyahkan. Philipp Lahm cs memiliki 63 angka, Dortmund menguntit di peringkat kedua dengan 58 angka.


Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal berebut bola dengan pilar Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Signal iduna Park, Sabtu (5/3/2016) waktu setempat.()

Senada dengan ucapan Guardiola, pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel menganggap timnya tampil sama baiknya dengan Bayern.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : fcbayern.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X