Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tersisih di Piala Gubernur Kaltim, PS TNI Tatap Piala Bhayangkara

By Minggu, 6 Maret 2016 | 07:59 WIB
Selebrasi gol pertama Madura United ke gawang PS TNI dalam pertandingan grup B piala gubernur Kaltim, Sabtu (5/3/2016) di Stadion Aji Imbut
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Selebrasi gol pertama Madura United ke gawang PS TNI dalam pertandingan grup B piala gubernur Kaltim, Sabtu (5/3/2016) di Stadion Aji Imbut

Langkah PS TNI di Piala Gubernur Kaltim akhirnya terhenti di fase penyisihan. Pada partai penentu Grup B, Sabtu (5/3/2016) sore, mereka hanya bermain seri 2-2 dengan Madura United di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Dua gol PS TNI diborong Wawan Febriyanto dan gol Madura United dicetak Rodriguez Pablo dan Fabiano Beltrame. Harapan untuk bisa melaju ke semifinal sebenarnya ada di laga kedua Grup B antara Mitra Kukar versus Sriwijaya FC. Namun sayangnya, Sriwijaya FC sukses menahan imbang 1-1 tuan rumah.

Dengan demikian, Sriwijaya unggul head to head atas PS TNI, meski jumlah poin sama-sama empat. Alhasil Madura United dan Sriwijaya lolos dari grup B.

"Poin kedua tim sama, tetapi kalah head to head dengan Sriwijaya FC. Kami pikir perjuangan pemain sudah maksimal pada laga tadi. Ada peluang dari Dimas Drajad pada menit-menit akhir, sayang gagal berbuah gol," bilang Amien manajer PS TNI saat temu pers.

"Harapan kami tadi sebenarnya ada pada Mitra Kukar. Sayang, mereka bermain seri. Kami akan perbaiki lagi saat tampil di Piala Bhayangkara nanti," ucapnya lagi.

Sementara itu, Madura United mengaku puas dengan hasil tersebut dan tampil sebagai juara Grup B.

"Luar biasa dengan banyak hal yang terjadi di lapangan, anak-anak bisa fokus. Sayang, kami tidak menang lawan PS TNI. Luar biasa sekali bisa juara grup," tutur Gomes Oliviera, pelatih Madura United.

Menatap babak semifinal yang menggunakan sistem trofeo, dia mengaku tidak akan melakukan perubahan.

"Ya hanya kami harus menyiapkan dua tim dalam satu laga. Kalau cara bermainnya, tetap sama," kata dia memungkasi. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X