Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Gerysia Gagal ke Final Jerman Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 6 Maret 2016 | 00:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Geryisa Polii, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Eom Hye-won/Kim Ha-na, pada babak kedua Jerman Terbuka di Mulheim, Kamis (3/3/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Geryisa Polii, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Eom Hye-won/Kim Ha-na, pada babak kedua Jerman Terbuka di Mulheim, Kamis (3/3/2016).

Unggulan pertama ganda putri asal Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, gagal melangkah ke babak final Jerman Terbuka yang berlangsung di Mulheim, 1-6 Maret.

Nitya/Greysia kalah 21-16, 22-24, 19-21 dari pasangan Thailand, Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, pada babak semifinal di RWE-Sporthalle, Sabtu (5/3/2016).

Pada gim pertama, Nitya/Greysia mendapat perlawanan ketat. Mereka memimpin perolehan poin, tetapi beberapa kali pasangan Thailand mampu menyamakan posisi.

Skor imbang terakhir mereka adalah 12-12. Setelah itu, Nitya/Greysia memimpin dan tak pernah terkejar hingga gim pertama berakhir.

Gim kedua kembali berlangsung ketat. Kedudukan bertahan imbang hingga 7-7. Nitya/Gerysia berhasil membuat jarak hingga unggul 10-7, tetapi kembali terkejar dan kedudukan imbang lagi, 10-10.

Nitya/Greysia beberapa kali berhasil menjauh, tetapi selalu terkejar. Skor bertahan imbang hingga 22-22 dan pasangan Thailand mencatat dua poin berikutnya untuk memastikan kemenangan pada gim ini.

Nitya/Greysia dalam posisi tertinggal pada awal gim ketiga hingga akhirnya unggul untuk kali pertama dengan 8-7. Mereka melaju, tetapi terkejar pada 15-15, lalu tertinggal 15-16.

Pasangan Thailand terus membuat kejutan dan ungggul 18-16. Nitya/Greysia dalam posisi tertekan ketika tertinggal 18-20. Pengembalian kok Greysia yang tertahan net memastikan kemenangan pasangan Thailand dalam 1 jam 15 menit.

Suparajirakul/Taerattanachai akan menghadapi pasangan China, Huang Yaqiong/Tang Jinhua, pada partai final.

Huang/Tang juga harus bermain tiga gim untuk mendapatkan tiket ke final. Mereka menundukkan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan 21-9, 19-21, 21-18.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X