Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Tak Sesali Hasil Seri

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 5 Maret 2016 | 23:52 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memperhatikan para pemainnya dalam pertandingan melawan Arsenal di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).
IKimages/AFP
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memperhatikan para pemainnya dalam pertandingan melawan Arsenal di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak kecewa dengan penampilan Harry Kane dkk dalam pertandingan derbi London Utara melawan Arsenal yang berakhir imbang 2-2 di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).

Menurut Pochettino, skuatnya memulai pertandingan dengan bagus dan sanggup memaksa Arsenal lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

The Lilywhites, julukan Spurs, tertinggal lebih dulu setelah Aaron Ramsey membawa Arsenal memimpin pada menit ke-39.


Harry Kane rayakan gol Tottenham ke gawang Arsenal di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016). (KIMAGES/AFP)

Spurs mengatasi ketertinggalan dan berbalik unggul, setelah Toby Alderweireld dan Harry Kane mencetak gol ke gawang David Ospina, masing-masing pada menit ke-60 dan ke-62.

Namun demikian, Spurs harus puas dengan satu angka, setelah Alexis Sanchez mencetak gol untuk Arsenal. Gol Alexis tersebut menyudahi pertandingan dengan skor 2-2.


Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, Sabtu (5/3/2016). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Spurs mampu memanfaatkan kondisi Arsenal yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-55 setelah Francis Coquelin mendapat kartu merah.
Meski demikian, Pochettino tidak menganggap unggul satu pemain membuat sisa pertandingan menjadi lebih mudah.

"Pertandingan melawan 10 pemain tidak pernah mudah. Apalagi, Arsenal juga punya pemain yang bagus. Saya hanya kecewa karena ada beberapa peluang kami yang gagal, tapi saya harus memberi kredit untuk para pemain. Mereka luar biasa," tutur Pochettino.

Dengan hasil ini, Spurs mengumpulkan 55 angka dan berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Pochettino mengatakan, tugas timnya setelah ini adalah fokus ke sisa pertandingan Premier League, serta babak 16 Besar Europa League.

"Kami harus bangkit dari hasil ini untuk fokus ke pertandingan berikutnya. Kami juga harus menghadapi Borussia Dortmund di Liga Europa, dan itu tak kalah penting," tuturnya.


Editor : Lariza Oky Adisty
Sumber : Tottenham Hotspur


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X