Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Peluang Arsenal Juara? Saya Tak Tahu

By Ade Jayadireja - Sabtu, 5 Maret 2016 | 22:54 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (5/3/2016)
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (5/3/2016)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak mau bicara banyak tentang peluang timnya menjuarai Premier League 2015-2016.

Laju Arsenal menuju gelar juara liga terhambat usai menuai hasil imbang 2-2 di markas Tottenham Hotspur pada matchday ke-29, Sabtu (5/3/2016).

Unggul lebih dulu lewat gol Aaron Ramsey pada menit ke-39, tim berjulukan The Gunners tersebut harus bertempur dengan 10 pemain setelah Francis Coquelin diganjar kartu kuning kedua.

Arsenal berbalik tertinggal setelah gawang David Ospina dibobol Toby Alderweireld (60') dan Harry Kane (62'). Namun, Alexiz Sanchez menjadi penyelamat tim tamu berkat golnya pada menir ke-76.

Tambahan satu poin membuat Arsenal tertahan di peringkat ketiga klasemen. Mereka tertinggal 5 angka dari Leicester City selaku pimpinan yang baru akan bertanding selang 2 jam setelah laga The Spurs vs Arsenal.

Baca juga:

Dengan 9 pertandingan tersisa di liga, The Gunners masih berpeluang mengambil alih posisi Leicester. Namun, Wenger tak mau terlalu optimistis.

"Saya tidak tahu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selama akhir pekan," ucap Wenger saat ditanya kans Arsenal untuk juara.

"Akan tetapi, kami mendapat dorongan semangat dari hasil hari ini. Kami masih memiliki peluang apabila bermain seperti sekarang," kata juru taktik asal Prancis itu.

Dari 9 lawan yang akan dihadapi Arsenal, hanya dua tim yang menghuni peringkat 10 besar, yakni West Ham United dan Manchester City.

[video]http://video.kompas.com/e/4786868941001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X