Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Diego Costa Merupakan Pejuang!

By Septian Tambunan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 10:15 WIB
Diego Costa (tengah) beraksi bersama tim nasional Spanyol dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Slovakia di Stadion Carlos Tartiere, Oviedo, Spanyol, 5 September 2015.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Diego Costa (tengah) beraksi bersama tim nasional Spanyol dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Slovakia di Stadion Carlos Tartiere, Oviedo, Spanyol, 5 September 2015.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, memuji salah satu penyerang andalan dia, Diego Costa, yang merupakan ujung tombak dari juara bertahan Premier League, Chelsea.

Costa, 27 tahun, masih menjadi salah satu striker paling menakutkan di Eropa. Pada musim 2015-2016, dia sudah menggelontorkan 14 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Hal ini membuktikan dia tetap mampu tampil produktif di tengah menurunnya prestasi Chelsea.

Namun, kiprah dia kerap menuai kontroversial di atas lapangan lantaran karakternya yang keras. Hingga pekan ke-28 Premier League, eks bintang Atletico Madrid ini sudah mengoleksi 8 kartu kuning.

Baca Juga:

Catatan tersebut hanya dikalahkan oleh Alexander Tettey (Norwich City - 10 kartu kuning) dan Jack Colback (Southampton - 9), yang notabene memang harus bermain keras karena berposisi sebagai gelandang bertahan.

"Saya pikir ada kalanya banyak orang tidak menyukai Costa, karena dia memunculkan dendam (kepada lawan). Saya tidak benar-benar ingin memikirkan mengapa dia melakukan itu," kata Del Bosque.

"Kenyataannya dia adalah seorang pria yang memberikan segalanya. Dia sangat cermat, pekerja keras, dan berkomitmen. Dia merupakan pejuang," ucap juru taktik berusia 65 tahun itu.

Costa akan kembali beraksi bersama Chelsea saat menjamu Stoke City di Stamford Bridge pada Sabtu (5/3/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4784637463001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X