Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maksimalkan Sesi Sore, Rio Catat Rekor Pribadi di Barcelona

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 5 Maret 2016 | 06:02 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menjawab pertanyaan para wartawan setelah menyelesaikan hari pertama tes ke-2 Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Selasa (1/3/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menjawab pertanyaan para wartawan setelah menyelesaikan hari pertama tes ke-2 Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Selasa (1/3/2016).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mencatat rekor putaran terbaik pada hari terakhir tes ke-2 Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (4/3/2016).

Rio membukukan putaran terbaik 1 menit 25,899 detik dengan ban ultrasoft pada sesi sore. Pebalap Manor Racing tersebut membawa MRT05 memutari sirkuit sebanyak 58 kali.

Bagi Rio, catatan ini merupakan hasil terbaik dari empat hari menjalani tes pramusim di Barcelona.

Rio kembali mendapat ujian pada hari terakhir ini. Ketika sesi dibuka pada pukul 09.00 waktu setempat (15.00 WIB), dia tidak bisa turun karena ada masalah mekanis di mobilnya.

Rio harus menunggu hingga jelang akhir sesi pagi untuk melakukan satu kali installation lap, tepat sebelum lintasan ditutup untuk jeda makan siang selama satu jam.

Pebalap 23 tahun ini tampil baik pada sesi sore dan mendapatkan hasil positif sebagai bekal menuju seri pertama di Australia, 18-20 Maret.

Pada hari pertama tes ke-2, Rabu (1/3/2016), Rio juga praktis hanya memakai sesi sore untuk menguji MRT05.

Setelah melakukan installation lap pada awal sesi pagi, dia kembali ke pit. Seperti hari terakhir, dia hanya bisa menunggu hampir sepanjang sesi pagi, ketika tim mekanik berusaha menutup kebocoran oli di mobilnya.

Pada hari terakhir tes, Sebastian Vettel (Ferrari), menjadi yang tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 22,852 detik. Vettel juga menjadi pebalap dengan jumlah putaran terbanyak yaitu 142.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X