Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Arema Pilih Hamka Hamzah Jadi Kapten

By Ovan Setiawan - Sabtu, 5 Maret 2016 | 09:50 WIB
Hamka Hamzah sudah gabung pemusatan latihan Arema Cronus di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, dan tinggal menunggu kontrak.
IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA
Hamka Hamzah sudah gabung pemusatan latihan Arema Cronus di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, dan tinggal menunggu kontrak.

SAMARINDA, JUARA.net – Arema Cronus tak dipimpin Hendro Siswanto tapi dikapteni Hamka Hamzah saat mengalahkan Persela, Jumat (4/3/2016). Hamka dipilih sebagai kapten karena pengalamannya.

Skuat berjulukan Singo Edan menunjuk kapten baru dalam laga krusial Grup A Piala Gubernur Kaltim. Arema pun memenangi laga dengan skor 3-1 di Stadion Segiri, Samarinda, di bawah kepemimpinan di lapangan Hamka.

Kepemimpinan Hamka selama di lapangan memang tidak diragukan lagi. Sebelumnya, pemain yang mengenakan nomor punggung 23 ini juga menjadi kapten tim saat membela Pusamania Borneo FC (PBFC).

”Mungkin, pertimbangan pelatih karena pengalaman saya sebelumnya,” ungkap Hamka saat ditemui usai pertandingan.

Pelatih Milomir Seslija tampaknya ingin mengakomodir kelebihan Hamka yang berani memprotes wasit saat  pertandingan. Namun karena sebelumnya tidak mengenakan ban kapten, maka aksi Hamka di lapangan rawan mendapatkan kartu yang bisa merugikan tim.

”Saya bisa protes pada wasit, tapi kalau saat tidak mengenakan ban kapten takutnya justru dianggap pelanggaran,” ujar Hamka.

Hamka cukup baik dalam menjalankan perannya di lapangan. Dia tidak hanya memberikan pressing pada wasit, tetapi juga memimpin rekan-rekannya dengan baik. Selain itu, ia juga sempat menenangkan bek Persela, Victor Pae, yang tampak emosional dan sempat memukul wasit.

Sebelumnya, kapten Arema dijabat oleh Hendro Siswanto. Dia mengenakan ban kapten sejak Arema berpartisipasi di Bali Island Cup 2016 lalu. Dalam pertandingan kontra Persela tersebut, Hamka menyumbangkan satu gol dari tiga gol yang dilesakkan oleh Arema. Dua gol lain dicetak oleh Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4785350520001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X