Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Pertajam Rekor Putaran di Barcelona

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 4 Maret 2016 | 22:20 WIB
Rio Haryanto, masih berjuang mencetak waktu terbaik di tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Selasa (1/3).
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES
Rio Haryanto, masih berjuang mencetak waktu terbaik di tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Selasa (1/3).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mencatat rekor pribadi baru di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (4/3/2016).

Turun pada sesi sore hari keempat atau terakhir tes ke-2 Formula 1 2016, Rio mencatat waktu putaran 1 menit 25,899 detik dengan ban ultrasoft.

Catatan tersebut dibuat Rio ketika sesi sore berjalan sekitar satu setengah jam. Dia masih punya kesempatan mempertam waktu putaran karena sesi akan berlangsung empat jam.

Rio baru bisa menjalani tes dengan produktif pada sesi sore. Mobil MRT05 mengalami masalah mekanis yang membuatnya harus berada di garasi sepanjang empat jam sesi pagi.

Dia baru bisa membuat installation lap pada akhir sesi pagi, tepat sebelum lintasan ditutup untuk jeda makan siang selama satu jam.

Sesi sore berlangsung empat jam, mulai pukul 14.00 waktu setempat (20.00 WIB) hingga pukul 18.00 (24.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X