Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Thohir: Risnandar Gaya Mainnya Enak Ditonton

By Budi Kresnadi - Jumat, 4 Maret 2016 | 21:38 WIB
Risnandar Soendoro, legenda Persib Bandung.
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Risnandar Soendoro, legenda Persib Bandung.

BANDUNG, JUARA.net – Risnandar Soendoro telah tiada dan meninggalkan sejumlah kenangan bagi sahabat dan koleganya. Indra Thohir salah satu sahabat almarhum yang memiliki kenangan pada Risnandar saat masih aktif main.

Indra Thohir datang ke kediaman Risnandar dan mengantar langsung jenazah Risnandar ke pemakaman di TPU Nagrog, Ujung Berung, Kota Bandung, Jumat (4/3/2016) siang. Selain Indra Thohir, prosesi pemakaman juga dihadiri rekan seperjuangan Risnandar yang merupakan sesama eks pemain Persib.

Mereka antara lain: Dedi Sutendi, Eeng Hermawan, dan Iwan Sunarya serta Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Duddy Sutandi. Sebelumnya manajer Persib, Umuh Muchtar, dan sejumlah mantan pemain Persib lainnya juga hadir.

Para mantan pesepak bola itu antara lain: Yusuf Bachtiar, Suryamin, Ade Mulyono, Max Timisela, Encas Tonif, dan Wawan Karnawan. Mereka melayat di rumah duka di kawsan Awiligar, Bandung Utara.

Indra Thohir mengaku mengagumi permainan Risnandar, yang pernah menjadi pemain terbaik Indonesia pada 1973. ”Dulu saya sering nonton almarhum saat membela Persib. Enak melihat gayanya bermain beliau,” ujar Indra Thohir.

Umuh juga mengatakan, sangat kehilangan sosok insan sepak bola yang disebutnya sebagai orang baik. Selain itu, dia juga memuji totalitas Risnandar yang rela mengabdikan diri untuk sepak bola khususnya Persib.

”Kami sering bertemu dan ngobrol soal sepak bola. Beliau banyak memberikan masukan untuk Persib,” kata Umuh.

Risnandar tak hanya mantan pemain Persib, tapi juga pernah menangani skuad berjulukan Maung Bandung. Mantan pemain timnas Indonesia era 1970-an ini meninggal Kamis (3/3/2016) dan meninggalkan empat anak dan empat cucu.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4785308783001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X