Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Atasi Persela Karena Tidak Mudah Panik

By Ovan Setiawan - Jumat, 4 Maret 2016 | 20:09 WIB
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija.

SAMARINDA, JUARA.net – Arema Cronus lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. Mereka sempat tertinggal tapi akhirnya Hamka Hamzah dkk mengatasi Persela Lamongan pada Jumat (4/3/2016) dengan kunci sukses tak panik.  

Main di Stadion Segiri, Samarinda, klub berjulukan Singo Edan ini menang 3-1. Kemenangan itu membuat mereka melaju ke fase selanjutnya dari Grup A. Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija tak bisa menutupi kegembiraannya dengan hasil ini.

Dia puas dengan penampilan anak asuhnya, yang menurut pelatih asal Bosnia ini tidak mudah panik. Hamka dkk tak panik dan tetap tenang walau tertinggal 0-1 di babak pertama oleh gol Herman Dzumafo Epandi pada menit ke-40.

”Kami tertinggal satu gol, tetapi pemain tidak mudah panic. Mereka tetap tenang, itu kuncinya,” ujar Milo, sapaan Seslija, seusai pertandingan.

Saat turun minum, Milo memberikan motivasi kepada pemainnya bahwa  mereka mampu memenangkan pertandingan. ”Saya yakinkan pada pemain bahwa kami akan menang. Ada tiga sampai empat gol yang bisa dicetak oleh Arema,” lanjutnya.

Hasilnya, tim yang baru saja menjuarai Bali Island Cup 2016 ini mampu membalikkan keadaan. Gol-gol dari Esteban Vizcarra (53’), Hamka Hamzah (65’), dan Srdan Lopicic (74’) membuat Persela gigit jari.

Terkait permainan Persela, Milo mengakui bahwa mereka memainkan pertahanan dengan baik. Walau harus ditinggalkan oleh Victor Pae di pertengahan babak pertama setelah mendapatkan kartu merah, Persela tetap solid lini belakangnya.

”Persela ajarkan kami bermain sabar. Sampai akhirnya, kami bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal. Persela  saya rasa lebih baik dari Pusamania Borneo FC,” cetus Milo.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4782934240001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X