Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Belum Tertarik Latih Chelsea atau Real Madrid

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 4 Maret 2016 | 20:06 WIB
Massimiliano Allegri dalam partai Liga Champions antara Juventus melawan Manchester City, 25 November 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Massimiliano Allegri dalam partai Liga Champions antara Juventus melawan Manchester City, 25 November 2015.

 Massimiliano Allegri masih tertantang untuk melanjutkan karier di Juventus. Dia pun membantah rumor soal kemungkinan latih Real Madrid atau Chelsea. 

Allegri dalam dua bulan terakhir menjadi objek isu transfer. Dia sempat dikait-kaitkan dengan Chelsea untuk menggantikan Guus Hiddink. Namun, kabar itu meredup seiring rumor Antonio Conte yang dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan The Blues.

Setelah itu, Allegri digosipkan akan menjadi pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Hal itu mungkin terjadi apabila legenda Perancis itu gagal menghadirkan prestasi bagi Los Blancos.

Akan tetapi, Allegri membantah semua kabar itu. Dia justru mengaku heran dengan keriuhan gosip transfer yang berkembang.

"Selama 1,5 bulan, publik mengatakan bahwa saya berlatih bahasa Inggris. Kini, mendadak saya dikabarkan berlatih bahasa Spanyol dan Perancis," tutur Allegri seperti dilansir dari Il Corriere dello Sport, Jumat (4/3/2016).

"Bagaimana mungkin, saya sama sekali tak pernah pergi ke sekolah," kata mantan pelatih AC Milan itu berseloroh.

[video]http://video.kompas.com/e/4778690151001_ackom_pballball[/video]

Kendati demikian, Allegri tak menutup kemungkinan untuk menjajal liga lain di luar Italia. Dia berharap bisa mengikuti jejak Carlo Ancelotti yang sudah pernah melatih klub Italia, Inggris, Perancis, Spanyol, dan musim depan di Jerman.

"Ketika waktunya tepat, saya pasti akan menantang diri saya sendiri untuk mencoba budaya sepak bola yang baru, seperti dilakukan oleh Ancelotti," ucap Allegri.

"Pada akhir karier, saya ingin melatih tim nasional. Namun, saya masih terlalu muda untuk itu. Saya saat ini bahagia di Juventus," ujar pelatih berusia 28 tahun itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X