Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Resmi Kontrak 23 Pemain untuk ISC 2016

By Fifi Nofita - Jumat, 4 Maret 2016 | 19:22 WIB
Penyerang baru Persib, Samsul Arif, yang menandatangani kontrak di depan Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Penyerang baru Persib, Samsul Arif, yang menandatangani kontrak di depan Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar.

Manajemen Persib, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi mengikat 23 pemain. Mereka akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Sebanyak 19 pemain hadir dalam acara penandatanganan yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (4/3/2016).

Sebenarnya, ada 20 nama yang harusnya hadir, tetapi Rudiyana absen walau sudah dikontrak.

Pada momen penandatanganan kontrak pemain Persib itu, hadir juga sejumlah nama baru di skuat berjulukan Maung Bandung.

Mereka antara lain: David Laly, Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat, Hermawan, Samsul Arif, dan Purwaka Yudi Pratomo.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muhctar, jumlah pemain yang resmi diikat kontrak seluruhnya berjumlah 23 pemain. Gian Zola, Febri Hariadi dan Jujun Saepulloh telah lebih dahulu menandatangani ikatan kerja sama.

”Semuanya sudah dikontrak dan tidak ada yang keberatan. Semuanya sama rata, yakni dua tahun. Kecuali Zola, kontrak pemain yang ada di sini sama dengan yang lain,” kata Umuh di Graha Persib, Jumat (4/3/2016).

Umuh menambahkan, dalam draf kontrak dituliskan beberapa perjanjian. Salah satunya, jika ISC 2016 bergulir, maka mereka akan mendapatkan gaji penuh.

”Ada klausul, bila nanti ketika ISC berjalan lalu ada gangguan, maka perjanjian kembali seperti semula. Tetapi, sekarang dan mulai April, semuanya mulus. Mereka menerima gaji 100 persen. Untuk ISC juga 100 persen," ucapnya.

Umuh berharap ISC 2016 bisa bergulir seusai rencana sehingga pemain bisa kembali beraktivitas dan bekerja normal. Ia menyebut mayoritas pemain hanya mengandalkan pendapatan dari sepak bola.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X