Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengintip Latihan Evan Dimas di Espanyol B

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 4 Maret 2016 | 18:49 WIB
Gelandang asal Indonesia, Evan Dimas, tiba di markas Espanyol di Barcelona, Rabu (3/2/2016).
Deden Muhammad/ITPC Barcelona
Gelandang asal Indonesia, Evan Dimas, tiba di markas Espanyol di Barcelona, Rabu (3/2/2016).

Di tengah program trial bersama Espanyol B, Evan Dimas berlatih keras mencapai kebugaran fisik. Semua itu dibutuhkan untuk mencapai stamina yang dibutuhkan sesuai dengan standar pesepak bola di Eropa.

"Saya akan berlatih di gym. Saya juga akan mendapat latihan baru yang belum pernah didapat di Indonesia," kata Evan Dimas dalam video wawancara dengan La Liga.

Dia juga akan mendapatkan porsi latihan khusus karena cedera pergelangan tangan yang dialaminya. Evan Dimas berlatih didampingi Nestor Salmeron, pelatih fisik Espanyol B. Salmeron mengatakan, Evan Dimas melakoni program latihan fisik yang sudah disesuaikan

"Selalu ada pelatih fisik untuk menuntun Evan Dimas dalam latihan analisis fisik yang akan membantu dia mencapai level yang sama dengan kelompoknya," ujar Salmeron.

Menurut Salmeron, Evan datang dengan kondisi fisik yang maksimal. Namun demikian, dia butuh beberapa latihan tambahan yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

"Evan Dimas sudah berada di arah yang benar. Perbaikan dalam beberapa aspek akan sangat membantu perkembangannya," kata Salmeron.

Evan Dimas sudah berada di Spanyol selama kurang lebih dua bulan. Dia berangkat dari Tanah Air pada 2 Februari 2016. Menurut dokter tim Espanyol B, Xavier Gasol, Evan sengaja diberi waktu untuk beradaptasi, terutama untuk aspek fisik. Langkah tersebut diambil untuk mencegah cedera.

"Kami sudah membuat program latihan pra-musim yang sudah disesuaikan untuknya. Evan Dimas menyambut baik, karena dia pekerja keras, perkembangannya cukup baik," jelas Gasol.

Materi tersebut dirancang sebelum Evan Dimas ikut serta dalam sesi latihan dengan anggota tim lain. Pihak klub ingin memastikan Evan Dimas berada dalam kondisi fisik terbaik untuk berkompetisi di Segunda B.

Satu hal yang mengganjal Evan adalah cedera pergelangan tangan yang dialaminya. "Karena cedera itu, dia tidak bisa menjalani beberapa latihan," tuturnya.

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : La Liga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X