Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sumbangan Widodo C Putra untuk Sepak Bola Usia Dini

By TB Kumara - Jumat, 4 Maret 2016 | 17:23 WIB
Para pemain tim U-10 dari Akademi WCP. Akademi WCP dimiliki Widodo C Putro.
TB KUMAR/BOLA/JUARA.NET
Para pemain tim U-10 dari Akademi WCP. Akademi WCP dimiliki Widodo C Putro.

GRESIK, JUARA.net – Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2016 mulai di gelar. Akademi sepak bola milik eks bintang timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, Wahana Cipta Pesepak bola (WCP) turut ambil bagian.

Untuk kualifikasi Jawa Timur (Jatim) pada Aqua DNC 2016 bakal terlaksana di Malang, Jombang, dan Jember. Ada 535  tim dari seluruh Jatim yang terdaftar sebagai peserta Aqua DNC tahun ini.

Ajang adu potensi talenta muda usia 12 tahun ini rutin digelar setiap tahun dan selalu diikuti oleh WCP. Akademi milik Widodo Cahyono Putro ini juga sangat atusias dengan mengirimkan dua tim sekaligus untuk ikut kualifikasi, yakni tim merah dan tim putih.

Pelatih tim merah WCP, Suwandi Hadi Siswoyo, mengatakan sudah lebih dari tiga bulan mempersiapkan timnya dengan serangkaian uji coba. Mantan bek timnas Indonesia ini optimistis, anak asuhnya bakal tampil maksimal.

”Kami sudah mempersiapkan tim dengan matang untuk turnamen ini. Kendati masih ada kekurangan, kami tetap optimistis anak anak mampu bersaing,” ujar Ambon, sapaan Suwandi.


Para pemain tim U-10 dari Akademi WCP. Akademi WCP dimiliki Widodo C Putro.(TB KUMAR/BOLA/JUARA.NET)

Senada dengan Suwandi, pelatih tim putih WCP, Zainul Arifin mengungkapkan jika tahun lalu timnya tidak bisa lolos fase grup. Tahun ini, eks gelandang Petrokimia Putra itu yakin anak asuhnya bisa lebih berprestasi.

”Target kami lolos fase grup. Kami tidak mimpi menjadi juara tapi siapa tahu dengan sepak bola ini bisa mewujudkan mimpi anak-anak,” lanjut Zainul.

Dari hasil undian, akademi sepak bola yang berbasis di Kota Gresik ini akan bertanding di Lapangan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Mereka bersaing bersama 380 tim lainnya dari Malang Raya, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Madiun, dan Gresik.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4785308783001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X