Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Keenam Messi Lewat Free Kick, Tak Lagi Bergantung pada Lokasi Titik

By Jumat, 4 Maret 2016 | 19:21 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada laga La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Kamis (3/3/2016) waktu setempat.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada laga La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Kamis (3/3/2016) waktu setempat.

Dengan raihan 442 gol dari total 515 laga di seluruh kompetisi sejak dirinya berdebut bersama Barcelona pada musim 2004-2005, sangat bisa dimaklumi apabila Lionel Messi ditunjuk menjadi algojo bola mati Blaugrana. Entah itu dari titik putih maupun dari sepakan bebas.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Berbekal ketajaman setinggi ini, kans sepakan Messi meleset memang kecil. Memang, di musim ini Messi sudah dua kali gagal mengeksekusi penalti. Namun, La Pulga membayarnya melalui sukses di tendangan bebas.

Gol ke gawang Sevilla, akhir pekan lalu, merupakan sukses keenam Messi di musim ini.

Secara overall, Messi berhasil menyarangkan 22 free kick. Sebanyak 16 di La Liga, 2 di Liga Champion, 2 di Piala Super Eropa, satu Supercopa Spanyol, dan satu di Copa del Rey.

Meski begitu, setengah lusin gol tendangan bebas dalam semusim baru kali ini berhasil dieksekusi Messi.

Yang membuat lebih spesial, keenam gol Messi ini tak melulu datang dari sisi kanan lapangan, wilayah terkuat Messi.

Akan tetapi, juga datang dari kiri dan tengah. Artinya, semakin ke sini, Messi kian mahir mengaplikasikan ilmu tendangan bebasnya.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no.2.656


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X