Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Memiliki Modal Pemain yang Lapar

By Senin, 7 Maret 2016 | 09:44 WIB
Pemain Fiorentina, Ciprian Tatarusanu, saat pertandingan Serie A melawan Carpi FC di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, 3 Februari 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Pemain Fiorentina, Ciprian Tatarusanu, saat pertandingan Serie A melawan Carpi FC di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, 3 Februari 2016.

Ciprian Tatarusanu membuat dua penyelamatan beruntun krusial kala menghadapi Napoli (29/2). Penyelamatan itu menghindarkan Fiorentina dari kekalahan.

Penulis : Anggun Pratama

Tatarusanu menghalau tembakan Jose Callejon yang menyusur ke kanan tubuh sang kiper. Bola liar lantas disambar oleh Gonzalo Higuain.

Tatarusanu lalu membuat refleks dengan menggerakkan tangan kanannya buat menggagalkan peluang para penyerang Napoli tersebut.

"Saya bahagia dengan penyelamatan tersebut. Alasannya sederhana karena muncul di momen penentu laga tersebut," ucap sang kipper kepada Premium Sports usai laga. Duel itu berakhir 1-1.

Walikota Firenze, Dario Nardella, yang merupakan penggemar berat Fiorentina sampai menawarkan membuat patung Tatarusanu di kotanya sebagai bentuk penghargaan. Tentu dengan niat buat bergurau.

"Fiorentina hebat. Laga menarik, sayang ditentukan oleh ketidakberuntungan. Tatarusanu monumental," begitu tulis sang wali kota di akun Twitter miliknya.

Pujian berserakan buat Tatarusanu. Padahal, di awal musim ini banyak yang meragukan kemampuannya. Sejak didatangkan dari Steaua Bucarest pada musim panas 2014, pria Rumania berusia 30 tahun itu kesulitan buat menembus tim utama La Viola.

Ia cuma berstatus sebagai pelapis Norberto Neto. Ketika Neto memilih hijrah ke Juventus, baru status Tata resmi naik menjadi kiper utama. Kepercayaan Paulo Sousa tak ia siasiakan.

Salah satu bentuk penghargaan atas performanya adalah dengan terpilih sebagai Pemain Terbaik Rumania 2015.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA no.2.656


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X