Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Tersubur ISL 2014 Merapat ke Persipura

By Suci Rahayu - Jumat, 4 Maret 2016 | 11:55 WIB
Pacho Kenmogne saat masih membela Persija Jakarta pada Piala jenderal Sudirman.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pacho Kenmogne saat masih membela Persija Jakarta pada Piala jenderal Sudirman.

MALANG, JUARA.net – Persipura Jayapura sempat mempertimbangkan hanya memakai pemain lokal untuk Piala Bhayangkara. Tapi, mereka akhirnya membuka peluang bagi pemain asing dan pemain tersubur Indonesia Super League (ISL) 2014 pun merapat.

Pemain tersubur ISL 2014 yang dimaksud adalah Emmanuel Kenmogne. Penyerang asal Kamerun itu menjalani  seleksi dengan tim berjulukan Mutiara Hitam di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu mulai Jumat (4/3/2016).

Kabar bergabungnya pemain yang  berposisi penyerang  ini dibenarkan oleh pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa. ”Dia akan kami tes terlebih dulu,” ungkap pelatih asal Brasil ini.

Pemain yang akrab disapa Pacho ini terakhir bergabung bersama Persija Jakarta di Piala Jenderal Sudirman 2015. Namun, performa pemain yang usianya sudah 35 tahun itu jauh dari harapan dan tak lagi dipakai oleh Persija.

Masa jaya Pacho di Indonesia terjadi pada 2013, saat setengah musim membela Persija dan mencetak 21 gol dari 16 laga. Lalu musim 2014, dia pindah ke Persebaya (kini Surabaya United) dan menjadi pemain tersubur ISL musim itu.

Pada 2015, Pacho meninggalkan Indonesia dan gabung klub Liga Super Malaysia (LSM), Kelantan FA. Tapi, Pacho didepak setelah mandul selama membela Kelantan FA dan hanya main untuk klub Negeri Jiran itu setengah musim.

Untuk kedatangan Pacho ini, otomatis meramaikan seleksi pemain asing Persipura. Sebelumnya ada dua nama pemain asal Brasil yang didatangkan oleh Osvaldo Lessa dalam pemusatan latihan ini. Dua pemain impor itu adalah Fernando dan Marcelo. 

”Mereka akan kita lihat kemampuannya dulu,” kata Osvaldo Lessa.

Usai ditinggal oleh banyak pemain pilarnya, Persipura saat ini memang tengah bergerak cepat tidak hanya memburu pemain asing. Tetapi, mereka juga berusaha memunculkan talenta-talenta baru yang akan menggantikan peran Boaz Salossa dkk.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4785308780001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : osvaldo lessa, persipura, kenmogne


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X