Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Merangkai Kepingan Tersisa

By Jumat, 4 Maret 2016 | 21:23 WIB
Osvaldo Lessa tak mau meratapi kepergian Boaz Salossa dkk.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Osvaldo Lessa tak mau meratapi kepergian Boaz Salossa dkk.

Tidak ada lagi nama Boaz Salossa dan para pemain bintang yang menjadi ikon Persipura Jayapura. Yang tersisa hanya jajaran pemain muda Mutiara Hitam.

Penulis: Suci Rahayu/Persiana Galih

Hal tersebut menjadi tugas berat bagi pelatih Osvaldo Lessa. Memang, hengkangnya para pemain bintang itu membuat Osvaldo kecewa. Bahkan menurutnya, Persipura kehilangan karisma di lapangan.

Namun, pelatih asal Brasil ini tak memilih meratapi kepergian mereka. Menurut dia, justru ada secercah harapan baru bagi timnya.

“Kami punya pemain muda yang penuh semangat dan memiliki mimpi untuk membawa Persipura berprestasi. Saya harus kabulkan harapan mereka,” kata Osvaldo usai memimpin pemusatan latihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Selasa (1/3/2016).

Pemusatan latihan yang dilakukan oleh Persipura sejak Sabtu (27/2) itu telah dimaksimalkan oleh Osvaldo untuk menggembleng mental para pemain mudanya.

“Selain mengasah fisik dan taktik, kami juga mengasah mental pemain, terutama pemain muda,” ujarnya.

Persoalan mental menjadi sesuatu yang penting bagi Persipura saat ini. Tim pelatih dituntut mampu meyakinkan para pemain bahwa mereka mampu mengulangi masa keemasan Boaz dkk.

“Saya yakin mereka bisa mengulangi sejarah. Kami akan terus benahi mental pemain,” ujar dia.

Dua Pemain Asing


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.656


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X