Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Alasan Napoli Berpeluang Salip Juventus

By Beri Bagja - Jumat, 4 Maret 2016 | 10:04 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol pembuka saat pertandingan Serie A antara Napoli dan Carpi FC di Stadio San Paolo, 7 Februari 2016, di Naples, Italia
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain merayakan gol pembuka saat pertandingan Serie A antara Napoli dan Carpi FC di Stadio San Paolo, 7 Februari 2016, di Naples, Italia

Napoli memasuki periode kelam sejak kompetisi Serie A memasuki Februari. Klub berjulukan Azzurri (Si Biru) terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen sementara, Juventus. Namun, jangan dulu mencoret Napoli dari persaingan scudetto karena mereka punya modal untuk bangkit dan menyalip sang rival.

Napoli melakoni lima partai terkini di berbagai ajang tanpa kemenangan. Secara berturut-turut, mereka dikalahkan Juventus (0-1), Villarreal (0-1), dan tiga kali memetik skor imbang 1-1 dengan Milan, Villarreal, serta Fiorentina.

Efeknya, pasukan Maurizio Sarri kehilangan singgasana klasemen dalam tiga pekan terakhir dan tersingkir dari Liga Europa. Namun, personel Azzurri kompak meyakini mereka sudah berada dalam jalur tepat untuk bangkit.

"Perjalanan masih panjang menuju scudetto. Kami bisa meraihnya, tapi harus melalui kerja keras," ucap bek Napoli, Kalidou Koulibaly, kepada Premium Sport.

Berikut tiga alasan yang dapat menolong Napoli mewujudkan target menyalip Juve.

1. Higuain bikin gol lagi


Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 29 Februari 2016.(ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Napoli sangat tergantung kepada ketajaman bomber andalan mereka, Higuain. Sebanyak 25 gol miliknya di Serie A musim ini tersebar dalam 18 pertandingan. Napoli hanya gagal menang tiga kali saban namanya tercantum di papan skor.

Penyerang Argentina berusia 28 tahun itu absen mencetak gol sejak menghadapi Juventus (13/2/2016). Sejak laga itu pula Napoli gagal menang dalam tiga partai berikutnya.

Klub layak optimistis sang bomber menemukan sentuhannya kembali setelah mengukir gol penyama skor 1-1 ke gawang Fiorentina pada laga terbaru. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X