Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tidak Fokus Pecahkan Rekor Batistuta

By Verdi Hendrawan - Jumat, 4 Maret 2016 | 10:41 WIB
Striker tim nasional Argentina, Lionel Messi, dalam pertandingan persahabatan menghadapi Meksiko di Stadion AT&T, Texas, Amerika Serikat, pada 8 September 2015.
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES
Striker tim nasional Argentina, Lionel Messi, dalam pertandingan persahabatan menghadapi Meksiko di Stadion AT&T, Texas, Amerika Serikat, pada 8 September 2015.

Lionel Messi masih berada di peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak bersama tim nasional Argentina di bawah Gabriel Batistuta. Namun, Messi mengaku tidak fokus untuk memecahkan rekor mantan pemain Fiorentina dan AS Roma itu.

Koleksi gol Messi bersama timnas Argentina hingga Februari 2016 masih berjumlah 49 dan 105 pertandingan. Jumlah tersebut tertinggal 7 gol dari torehan Batistuta bersama Tim Tango, yaitu 56 gol dari 78 pertandingan.

Dengan usia 28 tahun dan jenjang karier yang masih panjang, peluang Messi untuk memecahkan rekor gol Argentina sangat terbuka lebar. Namun, bukan hal itu yang saat ini ada di dalam pikiran pemain terbaik dunia lima kali itu.

"Jujur, saya lebih suka memenangi sesuatu bersama tim nasional. Saya sama sekali tidak tertarik dengan semua catatan rekor. Saya lebih suka meraih gelar bersama timnas," ucap Messi dikutip dari AS.

Baca Juga:

Sepanjang kariernya, Messi telah memenangi semua gelar yang bisa diraihnya bersama Barcelona. Total ada 26 gelar telah dia persembahkan bagi Blaugrana.

Namun, bersama timnas senior Argentina, Messi belum pernah mampu mempersembahkan gelar apa pun. Messi baru mampu mengantar Argentina sebagai finalis pada perhelatan Copa America 2007 dan 2015, serta Piala Dunia 2014.

[video]http://video.kompas.com/e/4783699603001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X