Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Lolos dari Cedera Setelah Terjatuh di Sirkuit Losail

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 4 Maret 2016 | 00:21 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (kiri), berdiskusi dengan kepala krunya sebelum memulai hari pertama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016).
MOTOGP
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (kiri), berdiskusi dengan kepala krunya sebelum memulai hari pertama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang memimpin sesi tes sebagai yang tercepat ketika terjatuh di tikungan 1 Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (3/3/2016).

Marquez turun pada hari kedua tes pramusim ke-3 atau terakhir MotoGP 2016. Dia baru meninggalkan garasi menuju lintasan ketika sesi berjalan hampir dua jam.

Sempat ada percikan api ketika RC213V Marquez bergesekan dengan aspal Loasil. Pebalap 23 tahun tersebut tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan sesi.

Selama hampir dua jam pertama sesi, hanya ada dua rider yang turun ke lintasan yakni pebalap penguji Honda, Hiroshi Aoyama, dan pebalap Ducati pengganti Danilo Petrucci yang cedera, Michele Pirro.

Pirro juga sempat terjatuh pada awal sesi. Motornya mengalami kerusakan, tetapi pebalap Italia ini tidak mendapat cedera.

Mendekati pukul 19.00 waktu setempat atau tiga jam pertama sesi, Jorge Lorenzo menyodok ke posisi tercepat.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut menggeser Marquez dari posisi teratas berkat putaran 1 menit 55,535 detik.

Jelang empat jam sesi berjalan, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) mencatat putaran lebih baik dengan 1 menit 55,436 detik.

Sesi tes di Qatar berlangsung tiga hari, 2-4 Maret. Setiap hari sesi berlangsung tujuh jam dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat (20.00 WIB) dan akan berakhir pada pukul 23.00 waktu setempat (03.00 WIB).

Tes digelar malam hari sebagai persiapan para pebalap untuk menjalani balapan malam pada seri perdana musim ini di sirkuit yang sama, 17-20 Maret.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X