Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Bayern Dilarang Lengah Lagi

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 4 Maret 2016 | 06:47 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, merayakan golnya ke gawang Mainz 05 dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016) malam atau Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, merayakan golnya ke gawang Mainz 05 dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016) malam atau Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Arjen Robben kesal bukan main Bayern Muenchen kalah melawan Mainz 05 di kandang sendiri, Stadion Allianz Arena, Rabu (2/3/2016). Ia mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk jangan lagi tersandung saat bertemu Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (5/3/2016). 

"Saya dan teman-teman setim sudah membahas hal ini. Melawan Dortmund, kami tidak boleh membiarkan lawan memberi serangan balik. Kami harus menekan lawan," kata pemain asal Belanda ini seusai pertandingan.

Meski tampil dominan sepanjang pertandingan, Bayern tertinggal lebih dulu oleh gol Jairo Samperio pada menit ke-26.

FC Hollywood, julukan Bayern, baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat sepakan Robben dari luar kotak penalti.

Alih-alih mengatasi ketertinggalan dan meraup poin, Bayern harus kebobolan lagi pada menit ke-86. Kali ini, Jhon Cordoba berhasil menaklukkan Manuel Neuer.

Karena kekalahan tersebut, jarak Bayern dengan pesaing terdekatnya di klasemen, Borussia Dortmund, berkurang dari delapan menjadi tinggal lima poin.

Jika ingin kembali menjauh dari kejaran Dortmund dan membungkus gelar Bundesliga musim 2015-2016 lebih cepat, Robben dkk harus menang melawan Die Schwarzegelbe (Si Kuning-Hitam), julukan Dortmund, di kandang lawan.

Peringatan sama dilayangkan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. "Kalau saja kami masih punya selisih delapan poin, kami bisa lebih santai melawan Dortmund. Tapi pokoknya kami tidak boleh kalah melawan Dortmund," ujar Rummenigge.

Mantan pemain tim nasional Jerman ini tak menutupi kekecewaannya menyaksikan permainan Philipp Lahm cs. Ia merasa konsentrasi pemain terpecah ke pertandingan kontra Dortmund.

"Kami tampil buruk, dan tidak berbuat banyak. Mungkin beberapa pemain sudah memikirkan pertandingan melawan Dortmund. Pertandingan Sabtu ini akan jadi laga yang sulit," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X