Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Dihukum FIFA, Pemain Levante Urung Gabung Persib

By Budi Kresnadi - Kamis, 3 Maret 2016 | 23:18 WIB
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.

BANDUNG, JUARA.net – Persib gencar memburu striker impor untuk mempetajaman lini depan klub berjulukan Maung Bandung. Bahkan, Persib nyaris memboyong striker klub La Liga, Levante, tapi urung karena Indonesia masih dihukum FIFA.

Pelatih Persib, Dejan Antonic mengaku ditawari bomber Levante oleh koleganya di Spanyol yang mau membantu Persib. Bahkan, pemain yang namanya tak disebutkan oleh Dejan itu sudah menyatakan kesediaannya dan siap terbang ke Indonesia.

”Tapi kemarin malam, saya terima e-mail dari pihak Levante bahwa La Liga tidak memberi izin. Sebab, Indonesia masih dihukum oleh FIFA,” ujar Dejan, usai uji coba Persib di Stadion Siliwangi, Kamis (3/3/2016) sore.

Dia menyayangkan batalnya kedatangan penyerang Levante tersebut. Menurut pelatih asal Serbia ini, selama sanksi FIFA belum dicabut sulit mendatangkan pemain asing berkualitas ke Indonesia.

Gagal mendapatkan pemain Levante tak membuat Dejan patah arang. Dia pun mengambil rencana B. ”Minggu ini akan ada striker dari Spanyol juga. Memang tidak selevel dengan pemain Levante, tapi dia cukup bagus,” kata Dejan.

Sebelumnya untuk pemain asing posisi penyerang, Persib nyaris mengontrak Aron da Silva. Tapi, pemain asal Brasil itu mundur dan kembali meneruskan kariernya di Liga Thailand. Aron pun untuk kedua kalinya mundur jelang dikontrak Persib.

Aron pada awal 2015 juga nyaris dikontrak oleh Persib tapi gagal karena tak kunjung merapat ke Kota Kembang. Tapi kali ini, dia sudah datang dan sekali membela Persib pada uji coba kontra Bali United, hanya memutuskan untuk pergi setelah itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X