Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Tertawakan Kekalahan FC Bayern dari Mainz

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 3 Maret 2016 | 20:50 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengawasi persiapan timnya dalam pertandingan leg pertama babak 32 Besar Liga Europa melawan Augsburg di Stadion WK ARENA, Kamis (25/2/2016) malam waktu setempat.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengawasi persiapan timnya dalam pertandingan leg pertama babak 32 Besar Liga Europa melawan Augsburg di Stadion WK ARENA, Kamis (25/2/2016) malam waktu setempat.

Kemenangan 3-0 yang diraih Liverpool atas Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Rabu (2/3/2016) bukan satu-satunya alasan kegembiraan Juergen Klopp

Dalam wawancara usai pertandingan, pelatih Liverpool tersebut menyinggung kekalahan klub Bundesliga Bayern Muenchen dari Mainz pada pekan ke-24 Bundesliga, pada hari sama. Di hadapan publik sendiri di Stadion Allianz Arena, Bayern kalah 2-1.

Tak ayal, Klopp tak sanggup menahan tawa ketika membahas kekalahan Bayern tersebut.

"Oh ya, Bayern kalah, kan? Hahaha..." serunya seraya tergelak, ketika ditanya mengenai hasil pertandingan lain pada hari itu. 

Tak pelak, video Klopp menertawakan Klopp menyebar cepat di ranah Twitter. Bahkan, akun Twitter resmi Mainz juga turut mencuit video tersebut, diiringi komentar: "sepertinya kami memberi Klopp alasan untuk tertawa," tulis akun tersebut. 

Jika mengingat perjalanan karier Klopp sebelum berlabuh di Stadion Anfield, tawa geli Klopp mungkin beralasan.

Sebelum melatih Liverpool, Klopp menukangi Borussia Dortmund selama tujuh musim.

Berdasarkan catatan Squawka, dalam 22 kali pertemuan dengan Bayern, Klopp memberi sembilan kemenangan untuk Dortmund, serta 10 kali menderita kekalahan dan tiga kali imbang.

Secara kebetulan, Mainz, klub yang mengalahkan Bayern Muenchen, adalah klub pertama yang dilatih oleh Klopp.

[video]http://video.kompas.com/e/4783644937001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X