Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lopicic Belajar Bahasa Walikan

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 3 Maret 2016 | 16:10 WIB
Srdjan Lopicic resmi diperkenalkan di kantor manajemen Arema, Jalan Kertanegara 7 Kota Malang pada Kamis (4/2/2016) siang.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA
Srdjan Lopicic resmi diperkenalkan di kantor manajemen Arema, Jalan Kertanegara 7 Kota Malang pada Kamis (4/2/2016) siang.

Gelandang Arema Cronus, Srjdan Lopicic, ingin total dalam mendalami kultur yang ada di tim Singo Edan maupun masyarakat Malang. Hal tersebut ditunjukkan Lopicic dengan ketertarikan belajar bahasa malangan yang kerap membolak-balik kata dalam pembicaraan.

Keinginan Lopicic ini terlihat saat berbicara dengan masseur Arema, Samsul Hidayat pada (2/3/2016). Kepada Samsul, Lopicic terdengar berbicara bahasa Jawa. "Koe lapo?" kata pemain asal Montenegro ini dengan logat agak kaku.

Namun Samsul menimpali jawaban Lopicic tersebut dengan mengatakan,"Kalau di Malang koe lapo diganti, umak lapo? (kamu ngapain)," kata Samsul.

Lopicic sempat bingung. Ia bertanya apakah semua bahasa kalau di Malang dibolak-balik. Samsul kemudian menjawab. "Tidak semua bisa dibalik," jawabnya.

Dengan antusias kemudian lopicic coba menirukan beberapa kata yang diungkapkan oleh Samsul dengan bahasa walikan. "Tampaknya saya harus banyak belajar," ungkap Lopicic.

Keinginan belajar Lopicic tampaknya tidak sulit. Sebab pemain lokal baik yang asli maupun luar Malang saat ini sudah banyak yang menggunakan bahasa malangan dalam percakapan sehari-hari.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4770875503001&preload=none[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arema


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X