Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Harus Menang dan Berhitung untuk Lolos

By Yosrizal - Kamis, 3 Maret 2016 | 15:23 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebut Hengky Ardiles (kanan) belum tergantikan di posisi bek kanan.
FERNANDO RANDY/BOLA
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebut Hengky Ardiles (kanan) belum tergantikan di posisi bek kanan.

BALIKPAPAN, JUARA.net – Status Semen Padang sebagai finalis Piala Jenderal Sudirman, membuat mereka tak mau kehilangan muka di Piala Gubernur Kaltim 2016. Lolos ke fase kedua adalah harga mati. Semen Padang pun wajib menang pada laga Kamis (3/3/2016) sore.

Pada laga yang bakal terlaksana kontra Surabaya United, Hengky Ardiles harus meraih poin maksimal. Walau Surabaya United adalah pemimpin klasemen sementara Grup C, anak asuh Nilmaizar tetap yakin dan siap kerja keras.

”Kami berharap tak seperti Mitra Kukar, yang kandas dalam dua pertandingan di Grup A. Dengan sendirinya peluang untuk lolos pun semakin sempit. Semen Padang tak ingin kehilangan muka,” tegas Nilmaizar jelang laga.

Semen Padang pada partai perdana turnamen ini kalah 1-2 dari tuan rumah Persiba Balikpapan. Sedangkan Surabaya United, mereka menang atas Tim PON Kaltim dengan skor 3-1.

Jika pasukan Kabau Sirah mampu menaklukan Surabaya United, maka persaingan di grup ini akan semakin ketat. Peluang mereka untuk lolos ke putaran kedua bagi tim kebanggaan Urang Awak ini semakin terbuka. Dengan asumsi, Tim PON Kaltim juga akan dikalahkan mereka pada laga terakhir fase grup.

Dengan poin enam, paling tidak Semen Padang bisa bertengger di posisi runner-up klasemen akhir Grup C. Dengan catatan, Tim PON Kaltim kalah dari Persiba pada laga selepas Semen Padang kontra Surabaya United hari ini.

Lalu pada laga terakhir, Persiba minimal mampu menahan Surabaya United. Maka, Semen Padang akan diuntungkan dengan hitung-hitungan itu. ”Untuk lolos, kami harus berjudi dengan hasil pertandingan lain. Tetapi kami mengabaikan hitung-hitungan di atas kertas,” ujar Nilmaizar.

”Yang penting, kami berusaha keras untuk bisa memenangkan dua lagi terakhir. Apapaun hasil akhir, kami serahkan kepada yang di Atas,” tandasnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4783637946001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X